Tim Pelatcab Panjat Tebing Kota Bogor Geber Program Latihan

Salah satu atlet Pelatcab Panjat Tebing Kota Bogor, tengah melakukan pemanjatan di wall climbing GOR Pajajaran, Kamis (8/4/2021). Abriadi | Pakar

BOGOR – Pelatih panjat tebing Kota Bogor, Siti Robiah fokus memberikan program latihan kepada atlet-atlet yang tergabung dalam tim Pelatihan Cabang (Pelatcab) Panjat Tebing ‘Kota Hujan’ menuju Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov) XIV Jawa Barat 2022 tahun 2021.

“Kita intens menjalankan program latihan secara kontinye bersama dengan tim Pelatcab BK Porprov. Baik itu latihan fisik, maupun latihan teknik pamanjatan di papan panjat Lapangan Sempur, lantai dua gedung KONI, dan di papan panjat GOR Indoor B Pajajaran,” ujar Siti Robiah, Kamis (8/4/2021).

Ia menjelaskan, bahwa tim Pelatcab penjat tebing Kota Bogor untuk BK Porprov sudah terbentuk. Namun seleksi promosi degradasi atlet masi tetap berjalan. Karena FPTI nantinya hanya akan mengirimkan atlet-atlet yang memiliki power dan skil yang mumpuni untuk tanding di ajang perebutan tiket menunu Porprov 2022.

“Seleksi promosi degradasi masik kita lakukan. Karena kita ingin mencari atlet-atlet yang siap bertanding, dan yang siap mempersembahkan medali dari BK Porprov 2022 tahun 2021,” tegasnya.

Wanita yang akrab disapa Obi ini menambahkan, kalau proses latihan yang sedang dijalani atlet berbeda-beda. Satu grup difokuskan berlatih untuk speed, dan satu grup lagi fokus latihan dipapan lead dan boulder.

“Kalau untuk latihan fisik kita lakukan secara bersama. Hanya saja jadwal latihan pemanjatan yang berbeda-beda, ada sebagain di nomor speed, dan sebagiannya di nomor lead dan boulder,” pungkasnya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.