Tim Gabungan Segera Tindak Pembangunan Komersial Perusak Lingkungan di Tugu Utara Puncak

Inilah salah satu proyek yang mengeksploitasi dan merusak perkebunan teh di kawasan puncak. Firman | Pakar

CISARUA – Pembangunan di kawasan perkebunan teh di Puncak, Kabupaten Bogor, akan segara ditindak tim gabungan yang berada di Kampung Sukatani, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Alih fungsi lahan di kawasan puncak kian marak, bahkan saat ini salah satu perusahaan tengah menggarap lahan seluas 16 hektar dan membabat pohon teh di kawasan tersebut.

Sekdis DPKPP Wawan Darmawan mengatakan, jika bangunan komersil tidak memiliki ijin maka akan segar ditindak sesuai dengan peraturan yang berlaku. “Kalau memang tidak ada izinnya terduga harus melaksanakan sangsi administrasi dan nanti kami akan limpahkan kepada Satpol PP,” ungkapnya, Senin (10/09).

Sesuai dengan peraturan daerah jikan bangunan komersil tidak mengantongi ijin maka pihaknya akan melakukan sangsi administrasi sesuai dengan pelanggarannya.”Kalau kami sesuai dengan sangsi administrasi sesuai dengan pasal 108 peraturan daerah 12 tahub 2009 bahwa harus ditindak sesuai peraturan,” paparnya.

Ia juga menghimbau kepada pihak perusahaan baik perorangan agar melakukan peroses perijinan sebelum membangun tempat wisata dan tempat penginapan.”Kami menghimbau agar pihak-pihak terkait yang sedang melakukan pembangunan harus menjalankan aturan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan,” tuntasnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.