Tim Gabungan Masih Cari Korban Tenggelam di Sungai Cilaku

CIANJUR – Kapolsek Sukaluyu, Anaga Budiharso mengatakan, saat ini tim Tagana Kabupaten, anggota Polres Cianjur dan warga sekitar tengah melakukan pencarian.

“Sejak pukul 12:30 WIB tim dibantu warga sekitar sudah melakukan pencarian. Namun, sampai pukul 15:30 wib korban masih belum ditemukan,” kata dia dilokasi korban tenggelam, Selasa (12/1/2021).

Menurutnya, pencarian korban terkendala kondisi lokasi yang terjal dan hujan deras, sehingga air sungai meluap serta besar. “Hujan deras yang mengguyur Cianjur membuat air meluap, sehingga pencarian korban terkendala,” tuturnya.

Meluapnya air sungai, lanjut Anaga, diduga korban terbawa arus yang kencang. Sehingga pencarian korban diperluas hingga jembatan Parungbedil Desa Sukamulya.

“Kami perluas pencarian korban, karena diduga korban terhanyut akibat meluapnya air sungai,” katanya.

Anaga mengungkapkan, pencarian korban diperkirakan akan dihentikan hingga pukul 18:00 Wib. Hal itu, karena kondisi dan cuaca dilokasi tidak memungkinkan.

“Peralatan seadanya membuat pencarian akan dihentikan saat menjelang gelap. Dikhawatirkan juga ada tim dan anggota kami juga menjadi korban. Bila sampai pukul 18:00 wib tidak ketemu, pencarian dilanjutkan besok pagi hari dan memperluas area pencarian hingga Nusa dua,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan dilokasi, hingga pukul 16:00 WIB, tim Tagana Kabupaten Polsek Sukaluyu, anggota Polres Cianjur dan dibantu warga sekitar masih melakukan pencarian korban. NDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.