Tim Gabungan Berhasil Evakuasi Seluruh Korban di Reruntuhan Al Madaroh

CIANJUR – Dari sebanyak 65 orang santri ada 11 orang korban luka berat yang tertimbun reruntuhan bangunan pondok pesantren (Ponpes) Al-Madaaroh di Kampung Loji, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Sabtu malam (16/1/2021) kemarin. Ke 11 orang korban tersebut, langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum (RSU) Cimacan, satu diantaranya dilarikan ke RSUD Cianjur.


“Akibat dari ambruknya bangunan pondok pesantren Al Madaroh tersebut, sebanyak 54 orang santri selamat. Namun ada 11 orang korban luka sempat dibawa ke Rumah Sakit Cimacan karena menderita luka terkena reruntuhan bangunan,” kata Sekertaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Mochamad Irfan, Minggu (17/1/2021).


Menurutnya, peristiwa kejadian ambruknya bangunan ponpes Al Madaroh tersebut persisnya saat para santri usai melaksanakan ibadah sholat magrib, Sabtu malam tadi (16/1/2021) sekitar pukul 19. 25 WIB. Santri di pesantren tersebut berjumlah 94 orang, namun sebanyak 29 orang sudah pulang sebelum kejadian ambruknya bangunan.

“Tim gabungan dari TNI dan Polri serta BPBD sejak semalam melakukan evakuasi para korban dan memperbaiki reruntuhan bangunan,” terangnya. SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.