Tim Basket 3×3 Kabupaten Bogor Siap Tempur di Pentas Pra Event Babak Kualifikasi Porprov

Pengurus Perbasi Kabupaten Bogor, dan para atlet berfoto bersama di Bromelia Sport Center, Rabu (24/11/2021), malam. (Firman Kusmiazi | Pakar)

CISARUA – Pengurus Cabang Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Pengcab Perbasi) Kabupaten Bogor bakal mengirimkan dua tim putra-putri pada pelaksanaan pra event 3×3 Babak Kualifikasi Porprov, yang bakal digelar di Kabupaten Garut, akhir pekan ini.

Ketua Perbasi Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan mengatakan, skuatnya sudah siap tempur setelah melaksanakan training camp (TC), di Bromelia Sport Center. “Pra event ini adalah syarat yang harus kami ikuti. Ini adalah gerbang awal sebelum pelaksanaan Porprov nanti. Tim se-Jawa Barat yang berpartisipasi sudah pasti lolos,” kata Iwan Setiawan, Rabu (24/11/2021), malam.

Iwan yang didampingi Ketua Harian Perbasi, Atis Tardiana menambahkan, ajang pra event ini akan dijadikan bahan penilaian skuat, sekaligus mencari tahu kekuatan, serta kekurangan tim lawan. “Ya, ini bisa dibilang pemanasan. Kita akan melihat kekurangan, serta kelebihan skuat yang nantinya bisa dievaluasi sebelum pelaksanaan Porprov,” sambung Wakil Bupati Bogor tersebut.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Prestasi Pengcab Perbasi Kabupaten Bogor, Muhammad Reza Argayudha menambahkan, pra event di Kabupaten Garut diprediksi bakal berlangsung sengit. “Untuk putri, pastinya bakal sangat ketat. Ada beberapa tim yang diperkuat pemain PON. Kami mewaspadai Kota Bandung, dan Kota Bogor,” ujar pria yang akrab disapa Arga tersebut.

Hal senada dikatakan Sekretaris Umum Perbasi, Mabruri Wijaya. Menurut dia, untuk tim putri, kekuatan di Jawa Barat saat ini sangat merata. “Pra event ini adalah syarat masuk untuk ke Porprov. Jadi, pertandingan nanti bakal sengit. Target tentunya menjadi yang terbaik. Khusus putri, kami sedikit tahu kekuatan lawan, justru putra yang sulit diprediksi,” jelas Mabruri Wijaya. =AIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.