Tim Anggar Kabupaten Bogor Matangkan Persiapan BK Porprov Dengan Menggeber Program Latihan

Para atlet anggar Kabupaten Bogor, tengah melakukan latihan fisik, di halaman kantor UMKM, Kamis (22/4/2021). IST

CIBINONG – Ibadah puasa tidak menjadi halangan bagi atlet anggar Kabupaten Bogor, dalam menjalankan program latihan.

Apalagi program latihan tersebut merupakan salah satu persiapan tim anggar ‘Bumi Tegar Beriman’ sebelum bertanding pada Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov) XIV Jawa Barat 2021. Hal itu dikatakan Sekretaris Umum Ikatan Anggar Seluru Indonesia (Ikasi) Kabupaten Bogor, Dastam, Kamis (22/4/2021).

“Kita sudah mengatur jadwal latihan yang harus diikuti atlet selama bulan puasa. Karena latihan itu wajib untuk dijalankan atlet, guna menjaga performa tetap baik,” ujarnya.

Ia menjelaskan, jika sekarang ini, pihaknya sedang konsentrasi terhadap persiapak tim BK Porprov, kendati sekarang masih dalam masa tanggap darurat penyebaran wabah virus COVID-19, dan juga bulan puasa, tapi tidak jadi penghambat untuk Pengcab Ikasi, tidak memberikan program latihan kepada atlet.

Karena, ini, juga bagian dari target Ikasi meraih tiket lolos sebanyak-banyaknya dari zona BK Porprov.

“Atlet-atlet tim BK Porprov merupakan ujung tombak kami di ajang BK Porprov. Jadi kami harus fokus mempersiapkan kesiapan dari masing-masing atlet,” tegasnya.

Yang jelas, tambah Dastam, saat ini atlet fokus dan konsentrasi berlatih. Terlebih, lagi menjelang pelaksanaan BK Porprov. Sehingga tidak ada kata untuk tidak memberikan program latihan. Hanya saja, memang jadwal latihannya sedikit berubah dari biasanya.

“Mengingat para atlet sedang berpuasa. Jadi program latihan sedikit kita rubah dari biasanya,” pungkasnya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.