Tim 3×3 Putri Kabupaten Bogor Jadi Runner-up Pra Event Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat

Pengurus Perbasi, tim pelatih, dan para atlet 3x3 Kabupaten Bogor berfoto bersama, di Kabupaten Garut, akhir pekan kemarin. IST

CIBINONG – Tim 3×3 putri Kabupaten Bogor harus puas berada di posisi kedua saat mengikuti Pra Event Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat, yang baru saja digelar di Universitas Garut, akhir pekan kemarin.

Setelah tampil gemilang di babak awal, tim putri Kabupaten Bogor harus mengakui keunggulan Kota Bandung di fase penentuan. Meski berada di urutan kedua, Sekretaris Umum Perbasi Kabupaten Bogor, Mabruri Wijaya tetap mengapresiasi perjuangan skuatnya.

Menurut dia, Pra Event Pekan Olahraga Provinsi yang baru saja digelar bukan hanya mencari posisi terbaik. “Justru ini menjadi penilaian dari tim pelatih, khususnya tentang berbagai kekurangan sebelum skuat ini tampil di Porprov 2022 mendatang,” kata Mabruri Wijaya, Senin (29/11/2021).

Mabruri menambahkan, setelah Pra-Event ini pihaknya akan melakukan evaluasi secara menyeluruh. “Evaluasi pastinya bakal kami lakukan. Dari event ini pun kami sudah bisa membaca kekuatan, dan kelemahan lawan yang nanti bakal bertemu di Porprov,” sambung Mabruri.

Pada tim putra, Kabupaten Bogor menempati urutan kedelapan. “Para pemain sudah tampil maksimal. Ini menjadi sebuah pemanasan bagus sebelum pelaksanaan Porprov. Target kami nanti adalah medali emas di putri, dan perunggu untuk tim putra,” pungkas Mabruri.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Prestasi Pengcab Perbasi Kabupaten Bogor, Muhammad Reza Argayudha tetap mengapresiasi perjuangan skuatnya di pentas Pra-Event. “Tim putri hanya kurang beruntung saja. Sedangkan tim putra kami ada di peringkat kedelapan dari 20 peserta. Secara keseluruhan, hasil ini sudah cukup baik,” kata Argayudha. =AIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.