Tiga Wisatawan Terseret Ombak, Satu Orang Hilang

0
Timm Rescue Kantor SAR Bandung bersama Pemadam Kebakaran Cianjur, masih mencari wisatawan yang hilang. Esya | Pakar

CIANJUR – Sedikitnya tiga orang wisatawan yang sedang berenang di Pantai Jayanti, Desa Cidamar, Kecamatan Ciadun, Cianjur Selatan terseret ombak, Minggu (24/1/2021).

Dari ketiga orang tersebut, dua diantaranya berhasil diselamatkan, namun satu orang lainnya masih dalam pencarian.

Informasi yang berhasil dihimpun Pakuanraya.com, oabar satu wisatawan hilang tesrebut sampai ke Tim Rescue Kantor SAR Bandung. Sejak pukul 10.20 WIB pihak Kantor SAR Bandung menerima informasi dari Pemadam Kebakaran Kabupaten Cianjur terkait informasi orang tenggelam di Dermaga Pelabuhan Jayanti Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur.

Adapun alat dan peralatan yang digunakan yaitu 1 Unit Rescue Car, 1 Set Palsar air, 1 Set Peralatan Alkom, 1 Set Peralatan Medis dan APD Personal.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah membenarkan jika pihaknya telah menerima informasi tentang adanya wisatawan yang terseret ombak di Pantai Jayanti, Cianjur selatan Cidaun. Begitu menerima laporan pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak Damkar dan Satpolair Kabupaten Cianjur.

“Saat itupun kami, langsung memberangkatkan satu tim rescue pada pukul 10:35 WIB menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian. Beradasarkan laporan peristiwa kejadian tersebut, terjadi sejak pukul 07:46 WIB pagi tadi,” kata Deden Minggu (24/1/2021).

Deden mengatakan sebelumnya korban bersama rombongan tiba di pantai Jayanti pada dini hari tadi. Pada pukul 07:09 WIB korban bersama dua rekannya tengah berenang di dekat pelabuhan dan terseret arus ombak pantai.

Sedangkan rekan korbannya yang bernama Irfan berhasil diselamatkan oleh rekannya yang lain yang bernama Idris.

“Namun korban tidak sempat diselamatkan dan terbawa arus pantai. Korban yang belum ditemukan diketahui bernama Rustana Satriaji (23) warga BLK Kampung Berenuk Limbangan Sari XlCianjur,” ungkapnya = SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.