Tiga Rumah di Tonjong Ludes Terbakar, Ini Penyebabnya

TAJURHALANG – Lima Unit Mobil Pemadam kebakaran berhasil memadamkan api yang menghanguskan tiga rumah di RT 002/09 Desa Tonjong Kecamatan Tajurhalang, pada Selasa 4 Oktober 2022 malam.


Kebakaran di duga dari lilin yang saat itu jatuh di rumah salah satu warga ketika pemukiman penduduk itu mengalami aliran listrik sedang padam.


Tiga rumah yang terbakar diantaranya, rumah Suherman Taher ,Umar dan Fahrudin. Kepala Desa Tonjong Nur Hakim mengatakan, kejadian berawal ketika aliran listrik padam, lalu ada rumah salah satu warga menyalakan lilin. Disekitarnya pemilik rumah berjualan bensin eceran dan gas elpiji. Api langsung menyambar bensin eceran dan mengakibatkan kebakaran hebat.

“LiLin dari api menyambar bensin yang bocor dari sebuah motor, lalu terjadi kebakaran. Tidak ada korban dalam kejadian itu, namun semua barang berharga termasuk satu mobil dan motor terbakar,” jelasnya.

Untuk kerugian yang dialami korban, pihak Pemdes Tonjong dengan Muspika akan meninjau untuk menginventarisir kerugian. Pemdes Tonjong akan segera membuat laporan ke BPBD kabupaten Bogor agar dapat ditindaklanjuti. “Kita lakukan pendataan dan diserahkan kepada pihak BPBD,” ujarnya.

Sementara, Komandan regu Pemadam Kebakaran, Amin menuturkan, dikerahkan lima unit mobil damkar untuk memadamkan api yang menghanguskan tiga rumah itu. “Kita kerahkan mobil damkar dari Parung, Cibinong dan Ciawi,” singkatnya. MUN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.