Tiga Pasar ini Akan Dibangun Perumda PPJ Kota Bogor

Inilah Pasar Cunpok Padasuka di Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, yang akan dibangun oleh Perumda Pasar Pakuan Jaya. (Ist)

BOGOR – Sejumlah pasar yang kondisinya masih terbengkalai menjadi target pembenahan dan pembangunan oleh Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ). Hal tersebut terungkap dalam rapat bersama yang dipimpin Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim bersama sejumlah dinas terkait rapat pembangunan pasar Cunpok Padasuka.

Dirut Perumda PPJ Muzakkir menuturkan, digelarnya pembahasan rencana revitalisasi Pasar Cunpok lantaran sinkron dengan rencana pemkot yang menggunakan dana PEN dalam pembangunan kawasan suryakencana.

“Ini kami sedang proses DED diharapkan dalam waktu dekat selesai dan kita harapkan pembangunam bisa berjalan di awal tahun serta akhir tahun 2021. Disaat penataan suryakencana selesai Insyaallah revitalisasi Pasar Cunpok juga selesai,” katanya.

Menurut Muzakkir, ketika revitalisasi Pasar Cunpok selesai, tentu para pedagang eksisting PKL disekitar gudang, pedati dan lawang seketeng yang sekarang masih ada bisa ditampung semua di Pasar Cunpok.

“Rencana Pasar Cunpok ada 3 lantai meliputi lantai basement untuk parkir, lantai dasar dan lantai 1 pedang dengan daya tampung sekitar 300 kios dan los. Selain itu, pedagang eksisting Pasar Cunpok ini tidak banyak ada puluhan saja,” ujarnya.

Muzakkir menambahkan, untuk tahun 2021 target Perumda PPJ ini membangun Pasar Cunpok, Pasar Tanah Baru dan Pasar Sukasari. Ia juga sedang menunggu Raperda selesai, kalau sudah paripurna akan langsung bergerak karena Bogor perlu sesegera mungkin merevitalisasi pasar pasar yang ada.

“Tujuannya untuk pasar lebih baik, ramah keluarga, lebih nyaman. Kita juga masih banyak PKL yang berjualan di jalan. Ini program kita bagaimana membangun pasar, menampung pedagang eksisting dan bisa memastikan para PKL yang di pinggir jalan bisa masuk kedalam pasar,” pungkasnya. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.