Tiga Nama Calon Direksi Perumda Tirta Kahuripan Tunggu Restu Bupati

Ilustrasi Kantor Perumda Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor. IST

CIBINONG – Peserta seleksi calon direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, semakin mengerucut. Dari 12 nama sebelumnya, kini tersisa menjadi tiga peserta.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) calon direksi Perumda Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, Nuradi mengatakan, ketiga calon tersebut ditentukan setelah para peserta menjalani uji kelayakan dan kepatutan (UKK).

“Selanjutnya hak prerogatif ada di tangan ibu Bupati. Kami sudah melakukan seleksi terhadap para peserta tersebut,” kata Nuradi, Selasa (21/9/2021).

Tiga peserta calon direksi yang dipastikan menempati tiga jabatan di Perumda Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor itu di antaranya Yuliansyah Anwar, Abdul Somad, dan Tedi Kurniawan.

Ketiganya nanti akan menempati jabatan mulai dari Direktur Utama (Dirut), Direktur Umum (Dirum), dan Direktur Operasional (Dirops) sesuai kriteria dan keinginan Bupati Ade Yasin.

“Untuk calon direksi yang lolos seleksi administrasi dan UKK ini, selanjutnya akan memasuki tahap akhir yakni wawancara dengan Bupati Bogor,” ungkap Nuradi menegaskan.

Sebelum menetapkan calon tersebut, ketiganya telah mengikuti beberapa tahapan seleksi dengan persyaratan yang telah dipenuhi.

Diantaranya, peserta harus memiliki pengalaman dalam mengelola perusahaan yang berbadan hukum setidaknya-tidaknya lima tahun dengan jabatan struktural.

“Kurang lebih ada 22 poin persyaratan yang harus dipenuhi calon direksi Perumda Tirta Kahuripan. Karena kita ingin calon direksi ini benar-benar memiliki kemampuan dalam mengelola perusahaan, apalagi perusahaan yang nanti dipimpinnya juga besar seperti ini,” jelas Nuradi.

Dari 22 persyaratan yang harus dipenuhi tersebut, delapan poin diantaranya membuat surat pernyataan dengan menggunakan materai Rp10.000. Lalu diwajibkannya peserta memiliki sertifikat SPAM, yang harus dilampirkan.

Menurutnya, sertifikat SPAM ini diwajibkan bagi peserta karena nantinya dibutuhkan untuk pengelolaan layanan air minum dan perpipaan dari mulai top manajemen hingga operator.

“Kalau para pelamar sudah memiliki sertifikat SPAM maka bisa dilampirkan nantinya bersamaan dengan persyaratan-persyaratan lainnya,” papar Nuradi.

Sekedar informasi, masa jababatan direksi Perumda atau PDAM Tirta Kahuripan yang saat ini dijabat Hasanudin Taher (Direktur Utama) Eka Bhinekas (Direktur Teknik) dan Efie Pancawati (Direktur Umum) telah habis
masa bhaktinya.

Adapun panitia seleksi perumda air minum tirta kahuripan yang diketuai Nuradi bekerja berdasarkan keputusan Bupati Bogor Nomor 539/387/ Kpts/Per-UU/ 2021 tanggal 28 Juli 2021 tentang pembentukan panitia seleksi anggota direksi pada BUMD Kabupaten Bogor.

Tugas inti dari Pansel ini adalah menjaring bakal calon direksi yang memiliki potensi, kemampuan dan visi yang maju untuk kelangsungan usaha Perumda Air Minum Tirta Kahuripan periode 2021-2026.=MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.