Tiga Jembatan Gantung di Desa Bantarkaret Minta Diperbaiki

NANGGUNG – Warga Desa Bantarkaret, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, meminta jembatan gantung yang berada di tiga lokasi, yang menghubungkan antar desa ini untuk segera dibangun karena dinilai tidak layak. Kepala Desa Bantarkaret, H Hotib, meminta agar dinas terkait untuk segera memberikan kepastian perencanaan dimulainya pembangunan jembatan gantung tersebut.

“Mengingat banyaknya warga yang menanyakan kapan jembatan penghubung itu dibangun,” katanya.

Lanjut Kades, menyebutkan ada tiga titik lokasi jembatan gantung rencananya ditahun 2021 ini akan dilakukan pembangunan dengan cara semi permanen. “Yang menjadi target pembangunan yakni jembatan gantung Muara- Budin dan jembatan Bitung,” tuturnya.

Salah satu warga, Kate, menuturkan, untuk jembatan gantung yang terletak di Kampung Jatake itu sebelumnya sudah terputus terbawa arus air dari luapan kali tersebut. “Kami berharap pemerintah untuk segera memberikan kepastian prediksi akan jembatan gantung itu dibangun, karena keberadaab jembatan itu cukup vital untuk menghidupkan ekonomi warga setempat,” harapnya.

Menurutnya, dari ketiga jembatan itu diantaranya jembatan gantung Muara- Budin dengan jembatan Bitung meski masih binya digunakan tetapi kondisinya sangat memprihatinkan.Sekira satu bulan terakhir pihak DPMD dan pihak lainnya telah turun langsung melakukan survei kelokasi jembatan tersebut. “Sebelum dibangun katanya akan ada survei lajutan dari konsultan. Akan tetapi kami juga belum tahu kira-kira bulan berapa perencanaan ketiga jembatan itu dibangun, semoga bisa seger terealisasikan,” tukasnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.