Tiga Hari Sejak Lebaran, 178 Kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor Terjadi

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Ade Yasin. Khaerul Umam | Pakar

CIBINONG – Di tengah upaya penyekatan dan pembatasan kegiatan masyarakat, angka penyebaran kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bogor terus mengalami peningkatan.

Dalam kurun waktu tiga hari terhitung lebaran pada 13 Mei 2021 hingga 15 Mei 2021, tambahan positif Covid-19 tersebut mencapai 178 kasus.

Sementara untuk total kasus secara keseluruhan sejak awal Pandemi Covid-19 di Kabupaten Bogor, berjumlah 16.971 kasus. Dengan status konfirmasi aktif 354 kasus, meninggal 107 kasus, dan sembuh 16.504 kasus, sedangkan 6 sisanya berstatus pindah alamat di luar Bogor.

“Kabupaten Bogor masih memberlakukan PPKM, kami imbau masyarakat tetap jaga protokol kesehatan,” ungkap Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Ade Yasin, Minggu (16/5/2021).

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tersebut berlaku sejak 4 Mei hingga 17 Mei 2021 besok.

Pada masa PPKM ini dan upaya meminimalisir pemudik juga angka wisatawan, Pemkab Bogor bersama TNI dan Polri melaksanakan penyekatan di sejumlah titik krusial di Kabupaten Bogor.

Di antaranya jalur menuju kawasan wisata seperti Puncak, dan tiap-tiap wilayah perbatasan Kabupaten Bogor.

“Kami masih terus mengimbau masyarakat untuk bekerjasama dan memahami kondisi ini. Ini untuk kepentingan bersama,” jelas Ade Yasin. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.