Tiga Desa di Babakan Madang Butuh Dukungan Pemkab hingga Pemprov untuk Kembangkan Potensi Wisata

Salah satu objek wisata alam di Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. IST

BABAKAN MADANG – Tiga desa di Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor memiliki potensi wisata alam yang bisa dimaksimalkan dan menjadi destinasi wisata unggulan di wilayah tersebut.

Tiga desa tersebut di antaranya, Desa Cijayanti, Karang Tengah dan Babakan Madang.

Desa Cijayanti sendiri diuntungkan dengan menjadi daerah lintasan menuju kawasan Puncak. Maka tak jarang desa ini kerap disinggahi wisatawan asal ibu kota sebelum ke kawasan Puncak.

“Makanya banyak muncul warung-warung makan, kafe hingga restoran, kondisi ekonominya hidup,” kata Kasi Trantib Kecamatan Babakan Madang, Aus Firdaus kepada wartawan, Rabu (10/7/2024).

Sementara, Desa Karang Tengah memang menjadi surganya objek wisata alam seperti air panas Gunung Pancar. Belum lagi objek wisata lainnya.

Selain itu, desa yang mayoritas luas lahannya dikuasai Sentul city ini juga kini terus mengembangkan objek wisata alam baru.

“Pokoknya setiap potensi alam yang bisa kita kembangkan, kita kembangkan bersama, baik dengan masyarakat maupun dengan investor,” kata Kades Karang Tengah Suhandi Widiapranata.

Untuk mengembangkan potensi wisata di wilayahnya tentunya butuh dukungan semua pihak terutama soal infrastruktur.

“Jadi di kami masih banyak infrastruktur ke objek wisata memang tidak layak, jadi ini harus kita dorong bersama-sama agar infrastruktur di kawasan ini baik,” ucapnya.

Dengan infrastruktur yang baik, sambung dia, tentunya akan berdampak pada peningkatan kunjungan wisata. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.