Tiga Climber GCC Kota Bogor Berjaya di Cikole

Atlet panjat dinding binaan Gor Climbing Club (GCC) Bogor, berfoto bersama usai penyerahan penghargaan pemenang di Wall Climbing Cikole, Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat, pada 18-20 November 2021. (Sabar Sianturi | Pakar)

BANDUNG – Tiga climber junior binaan klub Gor Climbing Club (GCC) Kota Bogor, Sabastian Bahri Maulana Sianturi, Dheanisa Skariani Tjahjanto, dan Zasscha berhasil menjadi juara pada Kejuaraan Panjat Dinding Piala Kemenpora RI, yang gelar Himpunan Masyarakat Peduli Olahraga (Himapera) di Wall Climbing Cikole, Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat, pada 18-20 November 2021.

Ketiga climber GCC itu masing-masing meraih gelar juara ketiga kategori umum Lead putra atas nama Sabastian Bahri Maulana Sianturi, juara kedua kategori lead umum putri Dheanisa Skariani Tjahjanto, dan juara ketiga kategori lead junior putri Zasscha.

Raihan prestasi yang diraih anak-anak klub GCC Bogor yang merupakan klub binaan FPTI Kota Bogor ini, dapat menjadi motivasi dan penyemangat bagi atlet untuk lebih giat lagi dalam berlatih.

Sementara Ketua HIMAPERA, Gumilar, S.Pd., mengatakan kejuaraan kali ini diikuti 150 peserta, perwakilan dari atlet panjat dinding di 12 Kabupaten/Kota Se-Jawa Barat.

“Alhamdulillah peserta yang ikut sangat antusias dengan adanya Kejuaraan piala Kemenpora RI 2021 ini. Mudah-mudahan melalui kejuaraan tersebut bisa menggairahkan kembali kompetisi panjat dinding yang sudah lama terhenti akibat pandemi COVID-19,” katanya.

Gumilar menambahkan, pada kejuaraan ini pihaknya bekerja sama dengan Kemenpora RI Bidang Olahraga Prestasi. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.