Tiga Bakal Calon Ketua Siap Bersaing Rebut Tahta Ketua DPC Apdesi Kabupaten Bogor

CIBINONG – Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) saat ini dikabarkan tengah mempersiapkan pemilihan Ketua DPC Apdesi Kabupaten Bogor masa jabatan 2024-2029. Hal itu disampaikan oleh Ketua Panitia, Lukman bahwa pemilihan ketua Apdesi itu akan digelar melalui musyawarah cabang (Muscab) yang akan digelar 19-20 Juni 2024 di Hotel Grand Usu, Cisarua.

“Terkait muscab Apdesi itu ada tahapannya pertama pembentukan panitia, selanjutnya para calon-calon itu akan digelar saat sidang pleno,” katanya kepada PAKAR, pada Senin 10 Juni 2024.

dan persyaratannya pun bagi yang ingin
mencalonkan ketua Apdesi minimal didukung lima dpk kecamatan atau peguyuban tergantung dari siapa yg terpilih voting/mufakat,” katanya kepada PAKAR, pada Senin 10 Juni 2024.

Ia menambahkan bagi para pendaftar juga wajib mendapatkan dukungan minimal lima dpk. “Bagi yang ingin mencalonkan atau mendaftarkan diri sebagai ketua Apdesi minimal didukung lima dpk kecamatan atau paguyuban tergantung dari siapa yg terpilih voting/mufakat,” tambahnya.

Ia pun menyebut baru ada dua calon yang dikabarkan bakal maju dalam pemilihan ketua Apdesi Kabupaten Bogor. “Untuk para calon tidak ada batas pendaftar dan baru ada dua yang dikabarkan akan daftar calon ketua Apdesi yaitu Ajis (Kepala Desa Cimanggis) dan Haji Didin (Kepala Desa Cibanteng),” imbuhnya.

Senada dikatakan Anggota Panitia, Deni Nugraha bahwa pihaknya akan melakukan Muscab pemilihan Ketua DPC Apdesi Kabupaten Bogor pengganti Tini Prihatini.

“Kita sekarang sedang persiapan rapat panitia yang diketuai oleh Lukman. Dan calon pendaftar itu baru ada 2-3 orang yaitu Ajis (Kades Cimanggis), Haji Didin (Kades Cibanteng) dan Karti (Kades Petir) yang akan maju sebagai kontestan Ketua DPC Apdesi Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Ia menuturkan kalau para calon diberikan batas waktu mendaftarkan diri sampai tanggal 18 Juni 2024 mendatang. “Pemilihannya ditanggal 19 Juni dan batas pendaftarannya itu di tanggal 18 Juni dan syaratnya minimal para calon harus diusung oleh lima dpk,” pungkasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.