Tidak Tepati Janji, Ketua Fraksi Gerindra Kembali Dibuat Kesal Kadis PUPR

Hery Aristandi. IST

CISARUA – Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Bogor, Heri Aristandi kembali dibuat geram oleh Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (DPUPR) khususnya kepala dinas.

Bagaimana tidak, janji akan ditinjau ke lapangan terkait usulan bendung di Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, namun hingga saat ini DPUPR belum juga melihat lokasi yang diusulkan Ketua Fraksi Gerindra ini.

“Saat itu setelah rapat di Dewan Kepala Dinas PUPR Subiantoro janji ke saya Minggu ini akan ditinjau ke lokasi yang diusulkan, tapi malah bohong, janji tersebut sudah tiga Minggu lalu” ucapnya.

Janji tersebut, kata Heri disampaikan langsung dekat banyak orang. Usulan ini murni usulan warga, buka karena ada kepentingan pribadi. Namun, kenapa dinas tidak merespon demgm cepat setiap ada usulan dari bawah melalui dewan.

Menurutnya, fungsi anggota dewan di setiap Dapil mengakomodir kebutuhan wilayah salah satunya soal pembangunan. Namun apa jadinya jika setiap usulan yang disampaikan kurang direspon.

“Padahal usulan secara resmi dari bawah sudah dilakukan,” ujar Heri Aristandi.

Ia meminta, Bupati dan Wakil Bupati mengevaluasi Kepala Dinas PUPR. Sebab, jika tidak cepat respon dengan usulan dari anggota DPRD, ia khawatir citra Pemkab akan rusak di mata masyarakat. “Kalau memang ga bisa kerja diganti saja,” tegasnya.

Bendung kali Cisarua di Desa Citeko, Kecamatan Cisarua ini menjadi kebutuhan air masyarakat baik untuk perkebunan maupun cuci hingga wudhu.

Namun, karena sejak lama dibangun seadanya, bendung ini sering kali jebol apalagi disaat hujan deras turun di kawasan ini.

Akibatnya, saluran air menjadi kering. Selain bau, kotoran pun terlihat disaluran itu. Padahal, saluran air ini melintasi perkampung yang akhirnya membuat tidak nyaman warga jika sedang kering. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.