Tidak Nyaman, Drainase di Pasar Cigudeg Blok B Buruk

Kondisi pasar Cigudeg Blok B yang tidak nyaman dan dikeluhkan pengunjung serta pedagang pasar. (FIRMAN)

CIGUDEG – Sejumlah pedagang di Pasar Cigudeg Blok B mengeluhkan saluran instalasi talang pembuangan air hujan dan drainase yang dinilai buruk, hal tersebut sangat meresahkan sehingga membuat pengunjung pasar tidak nyaman, pada Senin, (29/03/21).

Salah satu pedang di Blok B Iyet, mengatakan, saat hujan deras maupun sedang, dirinya kewalahan harus memindahkan dagangannya agar tidak kehujanan karena, talang yang bocor dan drainase yang buruk. “Ini sudah lama terjadi, ketika hujan kecilpun talang ini bocor dan drainase mampet sehingga air keluar membuat lantai banjir,” ujarnya kepada awak media.

Lanjut dia, kalau tidak memasang asbes diatas bangun kiosnya, air hujan yang keluar dari talang akan keluar dan mengenai daganganya. “Kalau kami sih tidak begitu mempersoalkan kenaikan iuran selama itu dirasa wajar, tapi hak kami untuk mendapatkan kenyamanan berdagang juga harus diperhatikan dan diprioritaskan,” tegasnya.

Menurutnya, akibatnya berdampak pada pengunjung dan pedagang dibuat tak nyaman lantaran talang yang rusak itu hingga kini belum ada perbaikan.Tidak hanya iyet yang merasa dirugikan, salah satunya, Koriatul Aulia pedagang sayuran, akibat talang air yang rusak belasan kios pedagang pasar yang dirugikan. “Sebanyak 12 kios terdapak akibat talang air yang sudah lama rusak itu,” paparnya.

Terpisah, Kepala Unit Pasar Cigudeg Wawan, pihaknya sudah mengirimkan surat permohonan perbaikan kepada PD Pasar Tohaga. “Karena kerusakannya cukup parah, harus pusat (PD Pasar Tohaga) yang menangani, Bulan November kemarin kita sudah mengirimkan surat permohonan perbaikan,” ujarnya.

Menurutnya hal yang wajar, para pedagang komplain atas kerusakan talang pembuangan air hujan dan drainase untuk segera diperbaiki, karena kewajiban Iuran Pemeliharaan Pasar (IPP) sudah dipenuhi. “Selama ini kita sering lakukan perbaikan-perbaikan, namun karena kerusakannya cukup parah sehingga cepat rusak kembali tidak bertahan lama, saya mohon PD Pasar Tohaga agar segera diperbaiki secepatnya, kenyamanan dan keamanan para penjual dan pengunjung menjadi prioritas,” tegasnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.