Tidak Layak, Puskesmas Cihideung Udik Akan Dipindahkan ke Lokasi ini

CIAMPEA – Melihat tingginya kebutuhan dasar kesehatan masyarakat di dua desa yakni Desa Cihideung Udik dan Cihideung Ilir, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor dengan kondisi Puskesmas di Desa Cihideung Udik dinilai sudah tidak layak lagi, Camat Ciampea Yudi Santosa bersama jajaran Puskesmas Cihideung Udik, berencana akan memindahkan bangunan Puskesmas lamanya ke lokasi baru.

Yudi Santosa Camat Ciampea mengatakan, karena saat ini sarana prasarana serta bangunan Puskemas Desa Cihideung Udik sudah tidak layak dalam rangka memenuhi kebutuhan dasar masyarakat dua desanya di bidang kesehatan.

“Rencananya akan kami pindahkan, alasannya bukan karena faktor luas lahan yang cuma 260 meter persegi saja, tetapi juga dalam kondisi perkembangan dan pertumbuhan penduduk akan kebutuhan dasar disaat ini semakin meningkat. Karena itulah atas inisiatif kecamatan dan Puskesmas, maka Puskemas Cihideung Udik akan di pindah”,kata Yudi Santosa Camat Ciampea kepada Pakar Online.

Dimana upaya yang sudah dilakukan dalam mendapatkan lahan baru untuk lokasi pemindahan Puskesmas Cihideung Udik sambungnya, pihak kecamatan sudah melayangkan surat permohonan kepada PT. Dramaga Lestari sebagai Pengembang perumahan Dramaga City Desa Cihideung Ilir untuk menyerahkan Fasos dan Fasumnya. “Alhamdulilah PT. Dramaga Lestari selaku pengembang menyatakan siap menyerahkan Fasos dan Fasumnya,” ungkap Camat.

Masih kata Camat, saat ini kecamatan sedang mempersiapkan proses serah terima fasos dan fasum dari PT. Dramaga Lestari kepada Kecamatan dengan luas lahan minimal diatas 1000 meter hingga 1200 meter persegi. “Sehingga nantinya diharapkan diatas lahan tersebut bisa dimanfaatkan oleh Dinas Kesehatan untuk dibangun Puskesmas yang lebih layak dengan segala kelengkapan fasilitas serta ruang inapnya,” tandasnya.

H. Deni Kepala Desa Cihideung Udik menyatakan mendukung rencana Puskesmas Cihideung Girang dan Pemerintah Kecamatan Ciampea akan memindahkan Puskesmas lamanya ke lahan Fasos dan Fasum di perumahan Dramaga City di Cihideung Ilir. “Langkah Pemindahan tersebut sebagai upaya dalam meningkatan pelayanan Kesehatan yang lebih optimal kepada masyarakat dua desanya,” pungkasnya. JEF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.