Tidak Ada Rumah Sakit Umum, Warga Sukawangi Tempuh Jarak 20 KM Berobat Ke Cianjur

Sekretaris Desa Sukawangi, Ujang Solihin, Kecamatan Sukamakamur, Kabupaten Bogor. Age | Pakar

SUKAMAKMUR – Ribuan warga terpaksa pergi hingga berjarak puluhan kilometer akibat tidak adanya akses kesehatan, Pemerintah Desa Sukawangi, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor minta pengadaan Rumah Sakit Umum.

Hal itu di sampaikan oleh Sekretaris Desa Sukawangi, Ujang Solihin bahwa hingga sampai saat ini di wilayah Kecamatan Sukamakmur tidak memiliki Rumah Sakit Umum.

“Sehingga setiap warga Desa Sukawangi ingin melakukan perobatan terpaksa di bawa ke RSUD Cimacan tepatnya di Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur,” katanya.

Ia juga menyebutkan berdasarkan buku induk tahun 2021 kemarin, warga desa Sukawangi sebanyak 13.890 ribu dan sangat memerlukan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) maupun Swasta.

“Harapan kita Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor lebih memperhatikan lagi warga di Kecamatan Sukamakmur terutama di Desa Sukawangi yang sangat membutuhkan akses fasilitas kesehatan misalnya RSUD, karena selama ini kita membawa ke luar daerah bogor yang lebih terjangkau di banding RSUD Cileungsi,” terangnya.

Salah satu warga, Nina juga mengatakan untuk membawa warga yang ingin di larikan ke rumah sakit terpaksa pihaknya membawa ke luar daerah kabupaten bogor yakni RSUD Cimacan di Daerah Cianjur

“Semoga pemerintah segera membangun fasilitas rumah sakit umum di wilayah Sukamakmur, agar kita masyarakat dapat mengakses lebih dekat dan mudah,” pungkasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.