Tidak Ada Ganjil Genap, Jalan Raya Puncak Makin Macet

Arus lalu lintas ke Puncak di hari biasa tetap tinggi. Yusman | Pakar

MEGAMENDUNG – Jalan Raya Puncak kembali dipenuhi kendaraan asal Ibu Kota disaat uji coba ganjil genap dan penyekatan tidak ada.

Pantauan Pakaronline, kemacetan mulai terjadi di Simpang Gadog dan Pusdiklat Reskrim Megamendung sepanjang hampir tiga kilometer.

Kendaraan yang menuju kawasan Puncak terlihat tiga jalur. Arus lalu lintas mulai lengang saat melewati Pusdiklat Reskrim Megamendung. Selanjutnya, kemacetan kembali terjadi saat memasuki Pasar Cisarua.

Kasi trantib Kecamatan Megamendung, Iwan Relawan mengatakan, potensi munculnya kerumunan di sejumlah tempat makan maupun lainya sudah diantisipasi dengan melakukan pengawasan oleh petugas Pol-PP kecamatan.

“Kita tetap memantau setiap restoran dan pusat keramaian lainnya, kalau melanggar yang sudah ditetapkan Satgas Covid-19 Kabupaten, kita akan tegur,” ujar Iwan kepada wartawan, Senin (6/9/2021).

Lanjut dia, di Kecamatan Megamendung ada beberapa restoran atau tempat makan yang terus diawasi dari mulai Cimory dan Alam Sunda.

“Kedua itu untuk yang dipinggir jalan kita awasi, sementara untuk cafe dan resto yang ada di pedalaman kita lakukan patroli rutin,” bebernya.

Iwan menambahkan, kemacetan di jalan raya khususnya di simpang Pusdiklat Reskrim Megamendung memang kerap terjadi karena banyaknya kendaraan yang keluar masuk. Begitu juga di simpang Gadog. “Ada peningkatan volume kendaraan ke Puncak sejak beberapa pekan ini,” tandasnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.