Tiba di Baduy, Komunitas Gowes Santuy Pakuan Regency Sukses Wujudkan Target

Komunitas Gowes Santuy Pakuan Regency saat menaklukkan tanjakan di daerah Banten. (Firman Kusmiazi | Pakar)

BOGOR – Komunitas Gowes Santuy Pakuan Regency berhasil mewujudkan targetnya untuk mengayuh dua pedal ke perkampungan Baduy, Provinsi Banten, akhir pekan kemarin.

Komunitas yang separuh anggotanya sudah menginjak umur 50 ke atas itu berhasil melahap jarak kurang lebih 90km. Mereka start dari Pakuan Regency Dramaga, menyusuri Jasinga, hingga akhirnya tiba di Terminal Ciboleger Baduy dengan jarak tempuh sekitar 10 jam.

“Alhamdulillah di perjalanan lancar tidak ada kendala. Semua anggota pun dalam keadaan fit,” kata Atis Tardiana, salah satu pengurus Komunitas Gowes Santuy Pakuan Regency.

Untuk tiba di Baduy, sambung Atis, jelas bukan persoalan mudah. Anggotanya harus menyusuri beberapa lembah, dengan tanjakan yang cukup panjang.

“Tanjakannya luar biasa, turunannya pun banyak yang curam. Tapi, kami bisa melewatinya dengan baik, hingga akhirnya sampai di Baduy,” jelas Atis Tardiana.

Setelah gowes ke Baduy, komunitas ini rencananya bakal menggelar gowes akhir tahun dengan tujuan Bandung. “Memang ada rencana, tapi sedang kami matangkan dulu,” tuntas Atis. =AIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.