Tes DNA Istri Captain Afwan Urung Dilakukan

CIBINONG – Rencana pengambilan sampel darah (DNA) Pipit Rachimawati, istri dari Captain Afwan, Pilot Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang mengalami kecelakaan di Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu pekan lalu, urung dilakukan.

Keponakan Captain Afwan, Ferza Mahrdika mengatakan, jika tim dari RS Polri sudah cukup mengumpulkan beberapa identitas untuk mencocokan darah korban dan keluarga.

“Kemarin puteri pertama Captain Afwan sudah tes DNA, RS Polri bilang itu cukup. Jadi untuk sampel darah Ibu Pipit gak jadi,” kata Ferza di Kediaman Captain Afwan, di Perumahan Bumi Cibinong Endah, Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (11/1) sore.

Di samping itu, hingga saat ini Ferza mengaku jika pihak keluarga masih menunggu kepastian pencarian korban pesawat jatuh.

“Sampai saat ini belum ada kabar ya. Kami masih menunggu,” ungkap Ferza.

Sebelumnya diberitakan, anak kandung Captain Afwan, Pilot Pesawat Sriwijaya Air SJ 182, telah melakukan tes DNA di Jakarta, pada Minggu siang.

Hal itu disampaikan Adik Kandung Captain Afwan, Buyung Ismiaufa, di kediaman Afwan, di Perumahan Bumi Cibinong Endah, Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (10/1) malam.

“Saya ke sana (Jakarta-red) sama anaknya Captain Afwan bernama Syahirah. Syahirah sudah diambil sampel darahnya (Tes DNA),” kata Buyung.

Sampel darah Syahirah Rosfita (14) anak sulung dari Captain Afwan ini, diambil untuk mendeteksi kesamaan darah ayahnya yang dikabarkan menjadi korban jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ 182, Sabtu sore.

“Kalau untuk informasi terbaru soal pencarian, saat ini belum kami terima. Kami masih harapkan yang terbaik,” kata Buyung.

Sekedar informasi, Captain Pesawat Sriwijaya Air SJ 182, Afwan dikabarkan menjadi salah satu korban jatuhnya pesawat di Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu (9/1) sore.

Pesawat yang berangkat dari Jakarta menuju Pontianak itu diketahui membawa sebanyak 56 orang penumpang. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.