Tertangkap Sedang Tawuran, Sejumlah Pelajar Diamankan Petugas Satpol PP

Tiga orang pelajar diamankan pihak unit Satpol PP Parungpanjang karena terlibat tawuran antar pelajar. (Fahri | Pakar)

PARUNGPANJANG – Sejumlah pelajar dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), diamankan oleh petugas unit Satpol PP Parungpanjang karena kedapatan tengah terlibat tawuran antar pelajar.

Kepala Unit Satpol PP Parungpanjang, Dadang Kosasih menjelaskan para pelajar SMK tersebut melakukan aksi tawuran di lokasi taman wisata Bukit Dago sekitar pukul 16.00 WIB.

“Sebenarnya mereka sama-sama dari SMK Al Bhajah Ciheulang Desa Dago. Namun tidak saling kenal. Di antara mereka ada yang terdaftar sebagai siswa adapula yang baru mau mendaftarkan diri masuk ke SMK tersebut,” ungkap Dadang Kosasih, Selasa (7/12/2021).

Ia menuturkan, pihaknya bersama warga hanya dapat mengamankan tiga orang pelajar yang baru mau mendaftarkan diri ke sekolah tersebut. Dari keterangan tiga orang pelajar yang diamankan ke kantor Kecamatan Parungpanjang, awalnya hanya mau daftar sekolah tapi sedang tidak ada petugas.

“Lalu mereka bertiga diajak pelajar SMK Al Bahjah ke lokasi wisata Bukit Dago. Namun tiba-tiba saja, terjadi keributan dengan siswa Al Bahjah lainnya,” tutur Dadang Kosasih.

Ketiga orang pelajar tersebut, lanjutnya, langsung dibawa ke kantor Kecamatan Parungpanjang untuk di data serta diberi pembinaan, sekaligus dipanggil para orangtuanya agar dapat dibina lebih lanjut.

“Pada pukul 20.00 WIB para pelajar itu dijemput oleh pihak keluarga. Kami juga panggil pihak sekolah. Ketiga pelajar itu juga telah membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya,” tukas Dadang Kosasih. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.