Terpilih Secara Aklamasi Lewat Muscab PBVSI, Dede Chandra Cs Siap Tingkatkan Prestasi Cabang Bola Voli Kabupaten Bogor

Ketua PBVSI terpilih, Dede Chandra (kiri bawah) berfoto bersama jajaran pengurus, seusai Muscab, di salah satu rumah makan di kawasan Cibinong, Sabtu (3/9/2022). (Abriadi | Pakar)

CIBINONG – Dede Chandra resmi menjadi Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Bogor periode 2022-20226. Politisi Partai Demokrat itu, terpilih secara aklamasi lewat Musyawarah Cabang PBVSI, yang digelar di salah satu rumah makan di kawasan Cibinong, Sabtu (3/9/2022).

Usai terpilih, Decan-sapaan akrab Dede Chandra ingin fokus di 30 hari ke depan, melakukan analisis tentang kemampuan, peluang, serta kelemahan yang ada pada PBVSI Kabupaten Bogor.

Namun kata Decan, satu hal yang perlu dijaga, bahwa prestasi terbaik PBVSI Kabupaten Bogor yakni ranking ketiga pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat 2018, sehingga hal itu harus diperbaiki pada Porprov 2022.

“Oleh sebab itu saya ingin di 30 hari kedepan, pasca Muscab ini, kita jajaran pengurus, klub kembali berkumpul, untuk melakukan evaluasi, serta pembenahan ditubuh PBVSI maupun prestasi di ajang Porprov 2022, yakni medali emas,” kata Decan.

Jadi, sambung Decan melalui pertemuan dengan pengurus dan klub, semua akan dibahas, baik itu kepengurusan ataupun prestasi emas yang harus diraih pada pentas olahraga paling akbar di Jawa Barat tahun 2022 ini.

“Untuk agenda atlet, pastinya kita akan fokus Training Camp. Namun sebelum itu, kita fokus pada pertemuan dengan pengurus dan klub. Karena menurut saya hal ini yang jadi faktor utama bisa tercapainnya prestasi emas di ajang Porprov 2022, maka dari itu kita lakukan finalisasi itu semua di 30 hari ke depan,” kata Decan menjelaskan.

Bukan itu saja, sambung Decan, pada saat pelatikan pengurus baru nanti, sekaligus pembukaan turnamen bola voli tingkat pelajar dan klub se-Kabupaten Bogor.

“Saya pikir selama ini, cukup minim pelaksanaan turnamen. Jadi kasihan juga klub yang rutin berlatih tapi jarang ikut kejuaraan di tingkat Kabupaten Bogor. Maka dari itu kedepan kita ingin turneman bisa rutin digelar. Sebab melalui turnamen, kita bisa melihat potensi atlet berbakat yang nantinya siap dibina dibawah naungan PBVSI Kabupaten Bogor,” tegasnya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.