Terpantau CCTV, Aksi Ranmor Gagal Sikat Motor di Puskesmas Cibungbulang

CIBUNGBULANG – Kembali marak pencurian motor diwilayah Kecamatan Cibungbulang. Bahkan akwi komplotan Ranmor saat beraksi terpantau camera CCTV yang di miliki Pukesmas Cibungbulang, Kecamatan Cibungbulang. Dalam video CCTV terlihat dua orang tidak dikenal sedang berusaha mengambil motor yang terparkir dihalaman Puskesmas. Beruntung, aksi pelaku diketahui salah satu staf Puskesmas.

Kepala Pukesmas Cibungbulang Dr. Doni Aria membenarkan adanya aksi pencurian motor namun berhasil digagalkan lantaran adanya salah satu staf keluar dari ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD).

“Kronologisnya pada saat jam istirahat jam 12:00 sampai 13:00 WIB. Itu yang menjadi sasaran motor staf Pukesmas di bagian farmasi, pada saat itu petugas jaga sedang istirahat makan di kantin Puskesmas,” ungkapnya, Senin (11/10/2021).

Ia menjelaskan, setelah di cek camera pengawasan (CCTV) ternyata kejadiannya seperti itu, jadi mereka mau mencoba mengambil kendaraan bermotor tapi tidak berhasil dan pelaku berhasil kabur,

“Kemungkinan ada yang keluar dari ruangan IGD, jadi mereka langsung kabur, pelaku berjumlah dua orang yang satu menunggu di depan gerbang masuk,” bebernya.

Mengingat pelayanan masih tetap berjalan meskipun pada hari libur mengingat Pukesmas Cibungbulang buka sampai 24 jam.”Kalau kita kan memang buka 24 jam jadi pelayan tetap ada, kebetulan kemarin hari Minggu ada petugas yang jaga sehingga kebutuhan lagi istirahat dibelakang, berhasil membobol kontak kunci motor,kita sadar pada saat mau pulang, kendaraan tersebut tidak bisa digunakan,” jelasnya.

Sementara itu dalam kejadian ini baru pertama kali terjadi, sehingga ia akan mengintruksikan pihak pengamanan agar meningkatkan penjagaan. “Ini kali pertama kali terjadi, saya akan kembali tekankan kepada pihak sekurit agar meningkatkan pengawasan sehingga agar diberlakukan shifting dan juga petugas parkir agar turut adil karna disini ada motor karyawan dan pasien, jadi kan itu tanggung jawab petugas parkir juga,” ucapnya.

Dalam kejadian ini pihak Pukesmas Cibungbulang sudah melaporkan ke pihak kepolisian namun secara lisan bukan secara resmi. “Kemarin sudah tapi melaporkan via telepon saja belum secara resmi, karna tidak sampai hilang ya,” cetusnya.

Sementara itu, Fahri Pasie pukesmas Cibungbulang merasa resah adanya pencurian motor di pukesmas Cibungbulang sehingga dirinya meminta agar pihak berwenang segera turun tangan. “Saya merasa resah ya, karna hal ini membuat kita khawatir kalo ingin berobat, saya berharap pihak kepolisian bisa langsung menangani dan menangkap para pelaku,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.