Ternyata Pembunuhan Terhadap Sarah Direncanakan, Ini Ancaman Hukuman Bagi Pelaku

Pelaku Abdul Latif (29), saat dibawa petugas Polres Cianjur ketika ditangkap di Bandara Soetta dan akan melarikan diri ke Arab Saudi. (Ist)

CIANJUR – Abdul Latif (29) warga negara Arab Saudi, dijerat pasal tentang pembunuhan berencana lantaran dengan kejinya menyiramkan air keras pada Sarah (21). Korban meninggal dunia, beberapa jam setelah kejadian akibat luka bakar serius di sekujur tubuh.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, mengatakan pelaku diduga telah merencanakan aksinya, hal itu terungkap dari pengajian pelaku yang beberapa waktu sebelumnya memesan air keras melalui toko online.

“Pelaku memesan air keras dari toko online, dan diterima beberapa hari sebelum kejadian. Sehingga diduga pelaku memang merencanakan penyiraman tersebut,” kata dia, Senin (22/11/2021).

Menurutnya pelaku diduga cemburu buta sehingga kerap bertengkar dengan istri sirinya tersebut. “Kecemburuan itu membuat pelaku gelap mata hingga tega menyiramkan air keras ke tubuh korban,” kata dia.

Kasatreskrim Polres Cianjur AKP Septiawan Adi, mengatakan selama 1,5 bukan menikah, korban diduga juga kerap mendapatkan tindakan kekerasan dari pelaku.

“Diduga bukan yang pertama, tapi masih kami dalami berapa kali korban mengalami tindak kekerasan sebelum akhirnya terjadi insiden penyiraman air keras hingga korban meninggal dunia,” kata dia.

Menurut dia, pelaku dijerat pasal berlapis, yakni 340 KUHP tentang pembunuhan berencana, sertan pasal 338 dan 351 KUHP tentang penganiayaan hingga mengakibatkan meninggal dunia.

“Kita jerat dengan pasal pembunuhan berencana. Sebab pelaku diduga sudah merencanakan aksi kejinya, dengan membeli dan menyiapkan air keras yang digunakan untuk menyiramkan korban,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Sarah (21) perempuan asal Kampung Munjul Desa Sukamaju Cianjur Cianjur meninggal dunia usai mengalaminalami luka bakar serius di sekujur tubuh dan memar di bagian wajah lantaran disiksa serta disiram air keras oleh suaminya sendiri Abdul Latif (29). NDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.