Terminal Leuwiliang Akan Siapkan 35 Bus Jelang Puasa dan Mudik Lebaran

LEUWILIANG- Dinas Perhubungan Propinsi Jawa Barat berencana akan menyiapkan sebanyak 35 unit Armada Bus untuk keperluan mudik puasa maupun mudik Lebaran, hal ini guna mengantisipasi tingginya lonjakan penumpang di terminal Leuwiliang.Wahyu Hidayat Petugas pengelola Terminal Tipe B Leuwiliang menjelaskan, sejak Jumat (19/03/2021) pekan lalu, ketersediaan Bus Angkutan Antar Provinsi (AKAP) sudah valid.

Dimana untuk jurusan Leuwiliang- Jakarta – Tanjung Priok tersedia 14 unit, Angkutan Dalam Propinsi (AKDP) Tujuan Leuwiliang-Bandung sebanyak 19 unit, begitupun untuk jurusan Leuwiliang-Cikidang-Sukabumi 2 unit. “Begitupun untuk semua Persiapan seperti unsur keselamatan dengan mengecek Surat-surat kelayakan kendaraan untuk beroperasi, sarana prasarana yang harus di perbaiki, semuanya sudah memenuhi syarat”, kata Wahyu Hidayat petugas terminal Tipe B Leuwiliang kepada pakuanraya.com.

Terkait Protokol kesehatan sambungnya, seperti biasa aturan akan diberlakukan kepada penumpang maupun pada awak angkutan umumnya yang wajib menggunakan masker, dilanjutkan dengan cek suhu tubuh dan mencuci tangan sebelum masuk kedalam bus. “Begitupun untuk tempat duduk sudah kami batasi berjarak 1 meter dengan di beri tanda silang. Termasuk jumlah penumpang harus 50 persen dari jumlah kursi yang tersedia didalam Bus,” tegasnya.

Wahyu menambahkan, Saat ini Dishub Propinsi dan Terminal Leuwiliang masih menunggu kebijakan Manteri Perhubungan mengenai aturan entang diperbolehkan mudik atau tidak. “Karena aturan PPKM ditengah pandemik Covid19 masih berlangsung, jadi untukn diperbolehkannya atau tidak masyarakat mudik, sampai saat ini belum ada kepastiannya. Nah apalagi jika kasus Covid-19 terus meningkat tinggi, bisa jadi aturan boleh mudik akan digugurkan,” tukasnya. (MG1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.