Terminal Laladon Sepi Penumpang

0
13

CIOMAS – Terminal Laladon di Desa Laladon, Kecamatan Ciomas, mengalami penurunan jumlah penumpang karena dampak pandemi covid-19. Bahkan penurunan drastis hingga 30 persen. Bambang Hermawan Kepala Terminal Laladon mengungkapkan, dengan penurunan aktifitas di terminal Laladon karena Dampak Pandemik tersebut, pihaknya lagi lagi melakukan pengurangan 30 persen terhadap para petugas terminal, terutama yang honorer.

“Selain mengurangi 30 persen jumlah petugas dilapangan, kami juga sudah mengurangi jam kerja bagi petugas yang statusnya PNS,” ungkapnya.

Bambang mengaku tak bisa berbuat apa apa untuk mendongkrak Terminal Laladon kembali normal, karena Mengingat Covid19 yang berkepanjangan, maka dalam setahun ini ia dan seluruh jajarannya di Terminal Laladon, alami dilematis.

“Jadi selama setahun, bahkan sejak dari awal Januari 2021 kemarin, kami hanya melaksanakan tupoksi saja sebagai pelayan masyarakat,” ujarnya.

Sementara, Lalan (33) Sopir Angkutan Umum (Angkot) untuk trayek Terminal Laladon Ciampea menambahkan, tingginya jumlah warga yang terpapar Covid19 di Kota maupun Kabupaten Bogor, membuat Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor melalui Keputusan Bupati (Kepbup), untuk yang kali ke 8 memberlakukan PSBB PPKM.

“Secara otomatis PSBB PPKM sangat mempengaruhi aktifitas masyarakatnya, juga berdampak pada menurunnya penumpang yang naik angkot disetiap harinya,” pungkasnya. JEF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.