Terkendali dengan Baik, Puncak Belum Prioritas PPKM

CIBINONG – Kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor, belum menjadi titik yang diprioritaskan Kepolisian Resor (Polres) Bogor, dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Kapolres Bogor, AKBP Harun mengatakan, jika saat ini kondisi di Puncak masih bisa terkendali dengan baik.

“Masih belum (prioritas) ya. Kita lihat manakala terjadi kerumunan, ya kita tindak. Kita lihat situasinya,” kata Harun, Rabu (13/1/2021).

Dia mengklaim jika pihak kepolisian sudah berkomunikasi dengan beberapa pelaku usaha di wilayah Kabupaten Bogor, untuk memberdayakan karyawannya di internal dalam menegakkan aturan PPKM.

“Kita memberdayakan pihak usaha. Jadi dari internal mereka siapkan karyawan yang disiplin, kita minta ke pemilik tokonya begitu,” jelas Harun.

Sekedar diketahui, dalam PPKM ini, Pemkab Bogor mengatur segala kegiatan masyarakat, tak terkecuali para pelaku usaha.

Dalam PPKM, Pemkab Bogor membatasi jam operasional usaha, dengan ketentuan buka pukul 10.00 WIB dan tutup pukul 19.00 WIB.

PPKM diberlakukan sesuai dengan instruksi Mendagri Nomor 01 Tahun 2021 Tentang PPKM untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Jawa dan Bali.

Di Kabupaten Bogor, PPKM diberlakukan dengan payung hukum Keputusan Bupati (Kepbup) Nomor : 443/14/Kpts/Per-UU/2021, Tentang Perpanjangan Kedelapan Pemberlakuan PSBB melalui PPKM. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.