Terkendala Tempat Latihan, Alex Bonapea Bilang Begini

Pelatih voli Kabupaten Bogor, Alex Bonapea (kanan) menjelaskan kendala latihan atlet selama Pandemi Covid-19, di kantor KONI, kemarin. Abriadi | Pakar

CIBINONG – Pelatih tim voli Kabupaten Bogor, Alex Bonapea memastikan kalau sekarang ini para atletnya tetap fokus berlatih. Namun sistem latihan yang dijalankan saat ini itu lebih kepada sistem setengah isolasi. Apalagi kondisi Pandemi Covid-19 ini, sehingga penting juga untuk menjaga kesehatan atlet.

“Kendalanya sekarang ini kita tidak bisa menggunakan fasilitas latihan milik pemerintah. Karena sesuai dengan aturan yang berlaku tentang Covid-19. Jadi kita hanya menggunakan fasilitas klub dengan sistem setengah isolasi,” ujarnya.

Alex juga menjelaskan. Selain fasilitas latihan yang jadi kendala, namun efek imun juga menjadi perhatian pelatih terhadap atlet. Karena kalau porsi latihan yang diberikan kepada atlet terlalu keras, khawatir akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan nantinya terjadi kepada atlet.

“Jadi kita harus safety juga dengan imun atlet, serta kesehatannya, dengan cara sedikit melarang atlet untuk tidak berbaur suasana diluar antara tempat latihan dan mess atlet,” tegasnya.

Disinggu soal kekuatan daerah-daerah yang ikut pada Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov) XIV Jawa Barat 2021, dengan tegas Alex memastikan, jika semua daerah yang ambil bagian di cabang olahraga voli sama-sama kuat. Artinya seluruh daerah kekuatannya merata.

“Berberda dengan Porda XIII Jawa Barat 2018 lalu yang didominasi Kota Bandung. Tapi di ajang Porprov 2022 mendatang itu merata, sehingga besar peluang Kabupaten Bogor untuk meraih medali emas dari empat nomor yang akan diikuti nanti,” pungkasnya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.