Terkait Maraknya Tempat Wisata Ilegal, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Minta Pihak Pengelola Dipanggil

BABAKANMADANG – Giat Reses, DPRD Kabupaten Bogor bakal sikapi serius maraknya pariwisata alam yang tidak memiliki izin di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudi Susmanto bahwa objek pariwisata alam itu memang memiliki Bagi Hasil Pajak Daerah dan Restribusi Daerah (BHPRD).

“Jadi objek objek wisata itu ada BHPRD, dan kita memiliki keinginan bersama dengan Kepala Desa dan harus memastikan perekonomian masyarakat itu menjadi naik,” ungkapnya.

Ia menuturkan untuk proses administrasi perizinan pun harus di tempuh dari berbagai langkah dan bagaiman pun harus di selesaikan.

“Nanti kita panggil melalui Kepala Desa Karang Tengah pengelola pengelola pariwisata tersebut dan harus menyelesaikan administrasi perizinan tersebut agar anggaran Pendapatan Asli Daerah (PAD) dapat melonjak diatas rata rata,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Karang Tengah, H. Suhandi menyebutkan bahwa di wilayahnya banyak sekali wisata alam yang tidak berizin sehingga anggaran Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bogor sangat minim.

“Jadi nanti saya minta kepada DPRD Kabupaten Bogor untuk menertibkan pariwisata di Desa Karang Tengah karena tidak berizin, karena saya ingin BHPRD Kabupaten Bogor dapat meningkat,” pungkasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.