Terjaring Razia Masker, 15 Warga Cibungbulang Jalani Sanksi Sosial

0

CIBUNGBULANG – Sedikitnya 15 orang terjaring dalam giat Razia Masker yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Cimanggu 2, di Kecamatan Cibungbulang, Senin (22/02/2021).

Razia Masker yang berlangsung di depan Halaman Kantor Desa Cimanggu 2 Tersebut, rencananya akan dilaksanakan satu kali sebulan selama tahun 2021 ini. Termasuk program kelanjutan bagi bagi masker selama pemerintah Indonesia masih menyatakan pandemik Covid19 di negeri ini belum tuntas.

“Pada giat razia masker kali ini yang dilaksanakan di depan kantor desa, kami berhasil menjaring sebanyak Lima belas orang warga tak memakai masker,” kata Haji Senan Kepala Desa Cimanggu 2.

Ditambahkan Kades, Dimana untuk ke 15 orang warga yang terjaring tersebut, oleh pemdes Cimanggu 2 dibantu Babinkantibmas dan Babinsa, Linmas dan Pol PP kecamatan, belum diberikan sangsi apa apa, termasuk tidak diberikannya sangsi sosial. “Sangsi yang kami berikan masih berupa teguran saja,” tegasnya.

Senan menambahkan, dimana dalam aksi razia tersebut pihaknya juga menyediakan sebanyak 1 pak berisi 50 masker yang akan dibagikan kepada warga yang terjaring yang tidak menggunakan masker.

“Dalam giat razia Masker kali ini, kami dari pemerintah desa masih memberikan toleransi kepada mereka yang masih kedapatan tak bermasker. Namun selanjutnya jika masih serupa ditemukan tak bermasker, maka sangsi sosial seperti menyapu dan memungut sampai di jalan raya akan kami berikan kepada para pelanggarnya,” pungkasnya.

Camat Cibungbulang, Yudi Nurzaman saat pesawat ponselnya dihubungi berkali kali oleh pakuanraya.com untuk di mintai tanggapannya mengenai sampai kapan kelanjutan Razia Masker yang dilangsungkan diwilayahnya oleh masing masing pemerintah desa terkait pandemik Covid19, sayangnya malah cuek dan emoh menerima panggilan di selulernya. JEF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.