Terjadi Lonjakan Positif Covid-19, RSUD Leuwiliang Siaga Satu

Wakil Direktur RSUD Leuwiliang, dr. Agus Fauzi saat melakukan pendataan dan monitoring lonjakan kasus covid-19. Jefry|Pakar

LEUWILIANG – Lonjakan Pasien Covid-19 di wilayah Kabupaten Bogor bagian Barat khususnya Leuwiliang dan sekitarnya, mengalami peningkatan cukup siginifikan, bahkan melebihi angka seratus persen. Hal tersebut terjadi akibat tidak patuhnya masyarakat pada Protokol Kesehatan (Prokes) serta menyepelekan anjuran pemerintah pada larangan mudik Hari Raya Lebaran (hari raya Idul Fitri) kemarin.

Lonjakan tajam jumlah warga Bogor Barat yang terpapar virus berbahaya tersebut dibenarkan Dr. Agus Fauzi, MKes, wakil Direktur Pelayanan RSUD Leuwiliang. “Benar, sampai saat sekarang jumlah pasien Covid-19 yang tercatat masuk ke RSUD Leuwiliang sudah melebihi angka mengkhawatirkan yakni diatas 100 persen,” kata Agus kepada pakuanraya.com, Senin (21/6/2021).

Lanjutnya, sampai tiga hari kemarin ruang isolasi khusus bagi pasien covid-19 dengan kapasitas 51 tempat tidur di RSUD sudah penuh terisi. “Selain itu pasien Covid19 yang hingga kini masih ditangani di ruang unit gawat darurat (UGD), jumlah masih membludag hingga sekarang,” terangnya.

Belum lagi pasien Covid-19 yang masih antri diluar Rumah Sakit untuk menunggu penanganan, jumlahnya juga cukup banyak. “Saat ini Tingginya Lonjakan pasien Covid-19 pasca lebaran yang masuk RSUD Leuwiliang sangat signifikan, sekali lagi saya tekankan, angkanya sudah melebihi seratus persen, karena kapasitas ruangan isolasi di kami dengan 51 tempat tidur, sudah tidak bisa menampung pasien lagi,” jelasnya.

Sebagai langkah antisipasi tingginya lonjakan pasien Covid-19 yang terus menerus berdatangan ke RSUD Leuwiliang, pihak RS akan menggelar rapat apakah perlu ada penambahan ruang isolasi guna menampung lonjakan pasiennya. “Siang ini kami akan menggelar rapat sebagai upaya untuk penanganan pasien Covid yang terus berdatangan, dan nanti hasilnya akan kami informasikan lagi,” tandasnya. JEF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.