Terisolir 15 Tahun, Pemdes Tajur Gunakan Samisade Bangun Infrastuktur

CITEUREUP – Kampung Parung Ponteng telah terisolir selama belasan tahun, Pemerintah Desa Tajur, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor siap bangun infrastruktur jalan sepanjang satuan kilometer.

Pasalnya, pemberitaan sebelumnya Kampung Parung Ponteng merupakan wilayah yang tidak memiliki satu satunya akses jalan di wilayah Desa Tajur, dengan 345 Kartu Keluarga (KK) di dua Rukun Tetangga (RT).

Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor menurunkan anggaran program Samisade tahap pertama dengan nilai Rp 400.000.000,00 juta rupiah, dan langsung dilaksanakan untuk pembuatan akses jalan menuju wilayah Kecamatan Citeureup.

Kepala Desa Tajur, Ade Safrudin menyebutkan anggaran Samisade ini akan diperuntukan untuk Infrastruktur jalan kampung Parung ponteng, Desa Tajur, Kecamatan Citeureuep.

“Saat ini Anggaran Samisade akan kita gunakan tahap awal senilai Rp 400.000.000,00 juta rupiah, dan metode pengerasan jalan Desa Parung Ponteng, panjang 1.500 meter, lebar 4 meter, tinggi 0.40 meter,” katanya.

Ia pun menuturkan pembangunan infrastruktur jalan berada di RT 01/07, lalu program Samisade ini menggunakan swakelola masyarakat Desa Tajur.

“Kami mengajukan program Samisade ini seluruhnya panjang 3.200 meter, lebar 4 meter dan tinggi 0.40 meter dengan total anggaran Rp 1 Miliar rupiah,” tuturnya.

Ade berharap dengan adanya bantuan program Samisade dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Semoga dengan adanya program Samisade ini dapat meningkatkan perekonomian desa tajur dan tidak menjadi kampung satu satunya yang terisolir,” pungkasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.