Terima SK Perpanjangan, Ratusan Kades di Cianjur Bahagia dan Sumringah

Inilah para Kades di Cianjur berfoto bersama usai mendapatkan SK Perpanjangan. Esya | Pakar

CIANJUR – Sebanyak 341 orang Kepala Desa (Kades) dari sebanyak 354 orang Kades yang ada diwilayah Kabupaten Cianjur, secara simbolis menerima surat keputusan (SK) perpanjangan jabatan, dari Bupati Cianjur H Herman Suherman, Jumat sore (28/6/2024) di Gedung Pendopo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur.


Berdasarkan pantauan, hanya sebanyak 13 orang kepala desa (Kades) dari sebanyak 354 orang Kades tidak mengikuti secara simbolis penerimaan SK perpanjangan dari Bupati Cianjur. Akibat dalam kondisi sakit dan dijabat PJ akibat terkendala kasus penggunaan keuangan administrasi desa.


Bupati Cianjur Herman Suherman, mengaku jika penyerahan surat keputusan (SK) perpanjangan masa jabatan Kades tersebut, terhitung dari sejak 6 kali simbolis. Sebenarnya, kata H Herman, penyerahan SK perpanjangan masa jabatan Kades tidak seluruhnya dilakukan di Pendopo Cianjur.


“Pada hari ini, Sabtu (28/6/2024) penyerahan SK merupakan yang terakhir. pasalnya, kami sudah 6 kali secara simbolis menyerahkan SK perpanjangan masa jabatan,” kata H Herman kepada awak media Jumat (28/6/2024).


Menurutnya, dari 354 Desa hanya 341 Kades yang menerima perpanjangan SK masa jabatan lantaran beberapa dijabat penjabat (Pj) dan ada yang berhalangan tidak bisa datang karena sakit. “Dari 354 Kades, ada 12 yang dipimpin Pj, yang satu belum bisa dicairkan karena sakit yaitu Kades Bunikasih, Kecamatan Warungkondang. Nanti kita akan serahkan langsung ke rumahnya,” terangnya.


Sementara itu, Ketua Apdesi Kabupaten Cianjur, Beni Irawan membenarkan jika penyerahan surat keputusan (SK) perpanjangan masa jabatan para kepala desa (Kades) selama 2 tahun. “Memang hari ini, merupakan penyerahan SK perpanjangan Kades yang terakhir. Mudah-mudahan saja, para kades yang telah menerima SK perpanjangan ini, tidak seperti kades-kades lainnya yang terseret kasus, penggunaan administrasi keuangan desa,” pungkasnya. BNM/NDI/SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.