Terima Intimidasi, Petani Penggarap di P2T2 Cianjur Ancam Demo Akbar

CIANJUR – Diduga akibat dari adanya tindakan intimidasi dan kriminalisasi terhadap para petani dilahan penggarap eks hak guna usaha (HGU) yang ada diwilayah Cianjur. Akhirnya petani yang tergabung di Perkumpulan Petani Penggarap Tanah Terlantar ( P2T2), ancam akan melakukan aksi unjuk rasa dengan tema “Gerakan Karung Goni” ke kantor Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/ BPN) Cianjur dan Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Cianjur, pada Senin (10/10/2022) mendatang.

Koordinator Perkumpulan Petani Penggarap Tanah Terlantar (P2T2) Soedrajat mengatakan tujuan dari aksi unjuk rasa yang akan digelar pada tanggal 10 Oktober 2022 nanti, terkait adanya konflik agraria.

“Aksi unjuk rasa ini, dipicu dari akibat adanya konflik Agraria yang terjadi. Terkait soal penyelesaian, permasalahan pertanahan diwilayah Kabupaten Cianjur,” tegas Soedrajat kepada wartawan Rabu (5/10/2022).

Namun, saat ditanya soal sasaran aksi unjuk rasa nanti?

Soedrajat menegaskan terkait soal rencana aksi unjuk rasa tersebut, akan dilakukan di dua titik lokasi dengan sasaran ke kantor Pemkab Cianjur dan ATR/BPN Cianjur.

“Memang aksi unjuk rasa ini, sasarannya akan dilakukan ke kantor Pemkab Cianjur dan kantor ATR/BPN Cianjur,” ancamnya.

Soedrajat mengaku akan mengerahkan massa petani dari P2T2 dengan jumlah yang banyak antara sekitar 500 orang hingga 1000 orang yang selama ini, tertindas dari tindakan intimidasi.

“Nanti, kami akan mengerahkan massa dengan jumamlah sekitar 1000 orang petani penggarap eks hak guna usaha (HGU) dari pukul 9.00 WIB hingga selesai. “pungkasnya. SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.