Terima 360 Siswa, SMPN 1 Cibungbulang Siap Buka PPDB

SMP Negeri 1 Cibungbulang. = Anira (Magang) | Pakar

CIBUNGBULANG – SMP Negeri 1 Cibungbulang, Kabupaten Bogor, tengah bersiap membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2022/2023.

Ketua PPDB SMP Negeri 1 Cibungbulang, Nizar Maulana mengatakan, ada beberapa kriteria siswa yang akan diterima pihaknya pada proses pendaftaran tersebut.

Di antaranya jalur zonasi, jalur prestasi (akademik maupun non-akademik), jalur afirmasi, jalur perpindahan tugas orang tua (kelembagaan, kedinasan Polisi dan TNI ), serta jalur keluarga pendidik.

“Untuk tahun ajaran saat ini kami akan menerima peserta didik baru sebanyak 360 siswa, sesuai daya tampung sekolah kami,” kata Nizar kepada PAKAR, Jumat (17/6/2022).

Dari 360 siswa yang akan diterima, Nizar menyebutkan jika jumlah tersebut terbagi menjadi beberapa bagian. Dimana 50 persen masuk jalur zonasi, 15 persen jalur afirmasi, 5 persen jalur perpindahan tugas orang tua, dan sisanya masuk melalu jalur keluarga pendidik.

Jadwal PPDB tahun ajaran 2022/2023 sendiri akan mulai dibuka pada 4 Juli hingga 8 Juli mendatang, sesuai Surat Edaran (SE) Nomor 421/ 220 oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor PPDB untuk jenjang TK/PAUD, SD, dan SMP.

Nizar mengungkapkan, pendaftaran PPDB akan berjalan secara online. Dimana siswa diwajibkan untuk mengisi data diri pada link atau website yang telah disediakan.

Setelah pendaftaran dilakukan, para calon siswa pun diminta membawa berkas ke sekolah, sesuai persyaratan yang telah diminta untuk kemudian dilakukan verifikasi oleh panitia PPDB SMP Negeri 1 Cibungbulang.

“Jika tak ada perubahan, pengumuman akan dilaksanakan pada 11 Juli 2022. Kemudian (calon siswa) dapat melakukan daftar ulang pada 12 sampai 13 Juli mulai pukul 08.00 hingga 14.00 WIB,” jelas Nizar. =MG-1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.