Terancam Longsor, SMP PGRI Sukamakmur Minta Disdik Pasang Turap

SUKAMAKMUR – SMP PGRI Sukamakmur yang berada di Desa Pabuaran, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor rawan bencana alam, pihak sekolah minta Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor carikan solusi.

Hal tersebut di ungkapkan Kepala SMP PGRI Sukamakmur, Mariati bahwa sekolahan ini telah berdiri semenjak tahun 2005 namun hanya 1 kali renovasi bangunan sekolah.

“Sekolah ini terakhir kali mendapatkan renovasi bangunan dari tahun 2014 sedangkan bangunan ini telah beridir dari 2005 jadi kita sudah belasan tahun belum mendapatkan renovasi bangunan, artinya kondisi sekolahan pun rentan sekali jika terjadi bencana alam,” ungkapnya.

Lanjut ia mengatakan bahwa Desa Pabuaran, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor masuk kategori rawan bencana alam, mulai dari longsor dan juga pergeseran tanah.

“Wilayah ini rawan sekali bencana alam makanya kita terus mengusulkan ke Dinas Pendidikan serta Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dan Reses DPRD Kabupaten Bogor guna mendapatkan bantuan pemasangan turap serta renovasi bangunan sekolah,” katanya.

Mariati juga menjelaskan bahwa luas lahan SMP PGRI Sukamakmur seluas 4.000 meter dengan bangunan 676 meter.

“Jadi kita minta Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor serta Dinas terkait mencarikan solusi untuk mengantisipasi bila terjadinya bencana alam kedepan, karena posisi sekolah ini berdekatan dengan jurang namun tanpa ada penahan dinding yaitu turap,” jelasnya.

Ia juga mengaku pihaknya menggunakan anggaran dana Bos untuk membangun turap sedikit demi sedikit.

“Kita bangun turap ini sementara dengan menggunakan anggaran dana Bos, jadi sementara ini baru 32 meter turap yang sedang dalam pembangunan,” pungkasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.