Tenggelam di Danau Bonardo Cileungsi, Pelajar SMA Ditemukan Tewas

CILEUNGSI – Seorang pelajar bernama Dafi Faroji (17) yang masih duduk dibangku sekolah menengah akhir (SMA) ditemukan tewas usai tenggelam di Danau Bonardo, Desa Cipeucang, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Kamis (24/11/2022).

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Aris Nurjatmiko membenarkan pihaknya telah menemukan korban tenggelam yang masih berstatus pelajar dalam keadaan tewas mengapung di Danau Bonardo.

“Awal kejadiannya itu Rabu sekitar pukul 15.30 WIB ada 10 orang pelajar berenang di danau Bonardo kemudian korban bersama satu orang temannya menaiki rakit ketengah danau, kemudian dua anak tersebut terjatuh dari rakit. Teman korban berhasil berbenah ke tepi danau sedangkan korban Dari Faroji panik dan tenggelam,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, keterangan dari teman korban bahwa kemarin saudara Dafi Faroji tidak ditemukan sehingga membuat kami bersama Tim SAR gabungan melakukan pencarian sampai pukul 18.00 WIB.

“Kemarin rabu kita sudah melakukan pencarian sampai pukul 18.00 WIB tetapi korban tidak berhasil ditemukan sehingga kita melanjutkan pencarian di hari ini dan ditemukan tewas sekitar pukul 08.30 WIB,” katanya.

Aris Nurjatmiko menyebutkan pihaknya pun membawa kerumah duka usai mengevakuasi jasad korban dari Danau Bonardo yang berada di Desa Cipeucang, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

“Setelah kita evakuasi jasad korban, korban pun kita bawa kerumah duka yang beralamat di Perum Citra Indah Bukit Akasia Blok U12 Nomor 10 Desa Sukamaju Kec. Jonggol Kab. Bogor untuk dilakukan pemakaman dan selama ini kegiatan pencarian anak tenggelam situasi dalam keadaan aman lancar dan kondusif,” tandasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.