Tenaga Medis Puskesmas Cikalongkulon, Geber Kejar Target Vaksinasi Covid-19

Terlihat masyarakat mengantri untuk ikut disuntik vaksin yang digelar Puskesmas Cikalongkulon. Esya | Pakar

CIANJUR–Untuk mengejar target vaksinasi Covid-19, Puskesmas, Kecamatan Cikalongkulon kerahkan tim medis kedesa-desa. Pasalnya, warga masyarakat sudah bisa mendaftarkan diri dengan cara melalui layanan onlane vaksinasi Covid -19. Hanya tinggal mencantumkan data sesuai e-KTP dan nomor kontak person. Seperti pada hari ini, Rabu (13/10/2021) vaksinasi dilaksanakan dihalaman Kantor Kecamatan Cikalongkulon.


Kepala Puskesmas Cikalongkulon dr Budi Bakhtiar membenarkan jika petugas tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Kecamatan Cikalongkulon, dalam setiap harinya telah melayani sebanyak 500 dosis vaksin Covid-19, dari sejak pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. Pengerahan tenaga nakes ini, untuk mengejar sesuai yang telah ditargetkan. “Salah satu contohnya hari ini, kami bersama tim medis melaksanakan kegiatan vaksinasi dihalaman Kantor Kecamatan Cikalongkulon. Pelayanan vaksinasi ini, sesuai jumlah pendaftar secara onlane yang melayani sebanyak 9 warga masyarakat desa yang terdiri dari Desa Sukagalih, Neglasari, Lembahsari, Cinangsi, Warudoyong, Gudang, Ciramagirang dan Cikamurang,” kata dr Budi kepada wartawan, Rabu (13/10/2021).


Menurutnya, antusias warga masyarakat dalam mengikuti vaksinasi Covid-19 sangat tinggi. Hanya tinggal pasilitas dan stok penyedian vaksin Covid-19nya yang harus selalu tersedia. Pasalnya, tercapainya target tersebut, tergantung dari keberadan stok vaksinasi Covid -19. Sebab, untuk saat ini minat dan antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sudah cukup tinggi. “ Antusias warga masyaraka untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 sudah cukup tinggi. Dan itu, dicontohkan oleh salah seorang nenek Icih (69) warga Kampung Cibeureum, Desa Neglasari, Kecamatan Cikalongkulon dalam mengikuti kegiatan vaksinasi dihalaman kantor Kecamatan Cikalongkulon,” terangnya.


Sementara itu Nenek Icih (69) warga Kampung Cibeureum, Desa Neglasari, Kecamatan Cikalongkulon, mengaku kedatangannya kantor Kecamatan Cikalongkulon untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 yang disenggarakan oleh Puskesmas Cikalongkulon. “Kedatangan nenek dengan cucu nenek kesini itu, mau di vaksin Covid-19,karena sudah didaftar oleh cucu nenek, sebelumnya. Nenek teh hari ini seharusnya puasa, tapi karena ada panggilan harus divaksin, kata cucu jadi batal puasa,” imbuhnya. SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.