Tempati Runner-up Kejurda Jabar 2024, Algusri Bangga Atas Perjuangan Atlet Atletik Kabupaten Bogor

Ketua Umum PASI Kabupaten Bogor, Algusri (kiri) tengah menyerahkan piagam penghargaan kepada salah satu atlet peraih medali emas di ajang Kejurda Atletik Jabar 2024, di Lintasan Atletik-Pajajaran, Kota Bandung, belum lama ini. IST

CIBINONG – Prestasi gemilang terus ditorehkan para atlet binaan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Bogor. Terbaru, atlet PASI ‘Bumi Tegar Beriman’ sukses medulang 14 medali emas, 11 medali perak dan 5 medali perunggu, pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik Jawa Barat tahun 2024, yang berlangsung di Lintasan Atletik, Pajajaran, Kota Bandung, baru-baru ini.

Raihan 14 medali emas, 11 medali perak dan 5 medali perunggu di ajang Kejurda Atletik Jabar 2024, menempatkan Skuad PASI Kabupaten Bogor, berada di urutan kedua, setelah Kota Bandung, yang meraih 16 medali emas, 17 medali perak dan 8 medali perunggu.

Sementara posisi ketiga dihuni Kabupaten Kuningan dengan koleksi 10 medali emas, 6 medali perak serta 9 medali perunggu.

Keberhasil ini membuat Ketua Umum PASI Kabupaten Bogor, Algusri sangat bangga dengan capaian 14 medali emas, 11 medali perak dan 5 medali perunggu di ajang Kejurda Atletik Jabar tahun 2024.

“Alhamdullilah, dari 45 atlet yang kita turunkan di ajang Kejurda kali ini. Kita berhasil mengoleksi 14 medali emas, 11 perak dan 5 perunggu. Artinya pola pembinaan yang kita lakukan selama ini berjalan dengan baik dan sesuai harapan kita,” kata Algusri, Rabu (12/6/2024).

Algusri menjelaskan, jika atlet peraih medali di ajang Kejurda 2024 kali, sebagian di antaranya atlet-atlet yang diproyeksikan memperkuat tim atletik Kabupaten Bogor untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2026 mendatang.

“Atlet peraih medali di ajang Kejurda 2024, sebagiannya adalah atlet-atlet yang memang sudah kita persiapkan untuk tampil pada Porprov Jabar 2026. Diluar atlet-atlet senior binaan PASI Kabupaten Bogor,” kata Algusri.

Algusri menambahkan, bahwa perolehan medali di ajang Kejurda Jabar 2024, tentunya akan jadi tolak ukur bagi PASI Kabupaten Bogor, dalam menargetkan medali emas pada Porprov Jabar 2026. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.