Tempat Wisata Pokland Cianjur Ramai, ini Aturan Yang Diterapkan

CIANJUR – Tingkat kunjungan Wisatawan ke wana wisata Pokland Kecamatan Haurwangi mengalami peningkatan saat libur Idul Fitri 1442 hijriah. Berdasarkan pantauan dilapangan, sejak pertama libur Idul Fitri kunjungan wisatawan lokal ke Wisata Pokland alami kenaikan.

Meskipun, peningkatannya tidak terlalu signfikan. Pengelola Wana Wisata Pokland, Ayi Juanda mengatakan, sesuai aturan pemerintah pengunjung ke tempat wisata dibatasi 50 persen. Sehingga hanya bisa menampung 500 orang Pengunjung. “Dari hari pertama tingkat kunjungan naik, dari pertama hanya 100 pengunjung dan di akhir libur sebanyak 300 orang. Jadi belum mencapai 50 persen dari aturan pemerintah,” kata dia kepada wartawan, Minggu (16/5/2021).

Ayi menjelaskan, pengunjung yang diperolehkan masuk hanya dari lokal saja, sedangkan pengunjung dari luar daerah terpaksa tidak diterima dan diputar balik. “Saat ini kami hanya menerima wisatawan lokal. Selain itu, para pengunjung juga harus mematuhi protokol kesehatan,”ujarnya.

Herlan (29) salah seorang pengunjung asal Kecamatan Karangtengah mengatakan, dirinya datang dengan keluarga untuk berlibur saat liburan hari raya Idul Fitri. “Mudik tidak bisa. Jadi kami memilih untuk liburan dan mencari udara yang sejuk untuk berkumpul dengan keluarga,”tuturnya. Herlan mengungkapkan, untuk harga tiket masuk sangat terjangkau dan sesuai untuk liburan keluarga. Selain itu, saat masuk juga diperiksa terlebih dahulu protokol kesehatan. “Tiket terjangkau dan tingkat kunjungan juga tidak terlalu banyak jadi udaranya masih segar tapi masih ramai oleh wisatawan,” kata dia.

Ayi menambahkan, pihaknya masih tengah mempersiapkan wahana-wahana untuk memikat para pengunjung untuk berwisata di wana Wisata Pokland.”Kami sedang siapkan wahana baru. Karena para pengunjung harus disuguhkan wisata dengan wahana yang menarik,” pungkasnya. NDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.