Tembus 250 Kantong, Pegawai Setjen DPR RI Antusias Melakukan Donor Darah

Ketua Korpri Setjen DPR RI, Djaka Dwi Winarko (kanan) saat menghadiri dan meninjau kegiatan donor darah di Gedung Nusantara.(dpr)

JAKARTA – Korpri Setjen DPR RI bersama Keluarga Sehat Donor Darah (KSDD) dan PMI DKI Jakarta kembali menggelar donor darah rutin bagi pegawai yang beraktivitas di lingkungan Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Bertempat di Gedung Nusantara, acara ini menyedot perhatian lebih dari tiga ratus calon pendonor.

“Hari ini alhamdulillah kita bisa menyelenggarakan kegiatan rutin yang selalu kita lakukan kerja sama antara Korpri Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI, KSDD (Keluarga Sehat Donor Darah) Parlemen Indonesia, dan juga PMI DKI Jakarta. Jadi, hari ini memang sebetulnya kita berharap bisa maksimal melayani teman-teman yang ingin berdonor,” ujar Ketua Korpri Setjen DPR RI, Djaka Dwi Winarko di sela meninjau jalannya acara, Rabu (29/5/2024).

Terlihat antrean calon pendonor sudah mengular sejak pukul 08.00. Tingginya antusiasme ini membuat panitia terpaksa harus menghentikan pendaftaran sebelum waktu yang ditentukan lantaran ketersediaan kantong darah yang terbatas.

“Cuma dari PMI DKI Jakarta memang ada pengaturan alokasi, baik kantongnya maupun tenaganya. Hari ini kita (hanya) dapat jatah itu 250 (kantung darah) walaupun antusiasme dari teman-teman di Parlemen ini sebetulnya besar. Sehingga hari ini pendaftaran awal sudah kita tolak karena sesuai dengan kapasitas yang ada,” jelas Djaka.

Menutup pernyataannya, Djaka menyampaikan bahwa pihak korpri Setjen DPR RI akan berusaha memfasilitasi kegiatan donor darah, setidaknya diselenggarakan setiap dua bulan. Menjelang jam makan siang, terpantau jumlah pendonor yang berhasil telah berjumlah lebih dari dua ratus dan masih tersisa beberapa puluh orang yang mengantre untuk melakukan prosedur donor darah. =MHD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.