Tembok Pembatas Ambruk, SDN Karanggan 02 Terancam Dikepung Banjir

GUNUNGPUTRI – Tembok pembatas milik SDN Karanggan 02, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor ambruk akibat intensitas curah hujan tinggi dan membuat sekolah terancam dikepung banjir.

Pjs Kepala SDN Karanggan 02, Juju Yuningsih membenarkan tembok pembatas sekolah miliknya mengalami ambruk yang disebabkan intensitas curah hujan tinggi dan angin kencang.

“Benar tembok pembatas sekolah sepanjang 24 meter dengan tinggi 2 meter tersebut hancur beserta pagar sekolahnya mas yang disebabkan oleh hujan dan angin kencang, bahkan kondisi tembok juga sudah rapuh akibat pengikisan dari saluran air,” ungkapnya.

Dirinya menyebutkan rubuhnya tembok pembatas sekolah tersebut hari Minggu, 13 November 2022 kemarin.

“Kejadiannya satu munggu minggu yang lalu mas dan alhamdulilah saat ambruk itu kondisi sekolah lagi libur jadi tidak menimpa anak sekolah,” ucapnya.

Juju Yuningsih menuturkan usai kejadian tembok pembatas sekolah beserta pagarnya mengalami ambruk, pihaknya pun segera melaporkan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor serta Pemerintah setempat.

“Sudah kita laporkan ke Dinas Pendidikan dan Pemerintah Desa akibat kejadian ini, semoga pagar sekolah segera dibangun kembali agar siswa aman saat menjalani kegiatan belajar mengajar (KBM) dan aliran air dari saluran tidak masuk ke lingkungan sekolah saat turunnya hujan,” tukasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.