Telan Korban Jiwa, Komisi IV DPRD Sidak ke PT Tamaris di Pamijahan

PAMIJAHAN – Jajaran anggota komisi V DPRD Kabupaten Bogor sidak perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTMH) milik PT Tamaris di Desa Cibitung Wetan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.Kunjungan kerja tersebut akibat adanya dua anak di Kampung Muara, Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan. Korban Tewas akibat terbawa arus air hingga masuk ke water way.

Anggota Komisi V DPRD Kabupaten Bogor, Ruhiyat Sujana merasa kecewa atas lambatnya tindakan penanganan keamanan water way milik perusahaan PT Tamaris, sehingga membuat berjauhan korban jiwa. “Berulang ulang kali saya mengingatkan. Sebelum adanya jatuh korban agar sepanjang water way dipasang pagar pengaman. Namun, baru sekarang dipasang setelah adanya jatuh korban meninggal dunia,” ujarnya, Selasa (11/06).

Lebih lanjut, sebelum melakukan kunjungan ke kantor PT Tamaris, dirinya beserta anggota komisi V lainnya meninjau lokasi kejadian yang berada di Kampung Muara. “Sebelum datang kesini, tadi kita datang ke lokasi waterway di Kampung Muara. Memang terlihat sudah dipasang pagar. Namun, kita juga meminta agar memperhatikan aspek ketahanan dan kekuatan pagar pengaman tersebut,” tegasnya.

Sementara itu, Manager PLTMH Cianten PT Tamaris Teguh, berjanji akan memperbaiki komunikasi antara pihaknya dan semua stakeholder. “Alhamdulillah hasil diskusi tadi akan berdampak baik kedepannya, semoga semua lancar koordinasi kedepannya semua bisa terselesaikan,” ujarnya.

Dengan hasil rapat dan beberapa point yang diutarakan oleh anggota dewan tersebut, pihak perusahaan tentunya akan melakukan evaluasi kinerja. “Kami pun terus mensosialisasikan kepada warga agar menyebrang menggunakan jembatan penyebrangan yang telah disediakan, agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak kembali terjadi,” tegasnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.