Tekan Penyebaran COVID-19, Puskesmas di Cianjur Berbenah Tingkatkan Layanan

Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman bersama Forkopimda saat mengikuti video teleconperence di gedung pendopo, Cianjur. (ESYA)

CIANJUR—Plt Bupati Cianjur, H Herman Suherman mengikuti launching program Puskesmas Terpadu dan Juara (Puspa) melalui video teleconference, di Gedung Pendopo, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, Senin (2/2/2021) yang diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil.


Dalam pidatonya, Herman berharap agar seluruh puskesmas yang ada diwilayah Kabupaten Cianjur, terus berkemas untuk meningkatan pelayanan kesehatan. Pasalnya, puskesmas sebagai ujung tombak dari Dinas Kesehatan (Dinkes) dalam menekan penyebaran covid-19 diwilayahnya masing-masing.


Dalam video teleconference Gubernur Jawa Barat (Jabar) M. Ridwan Kamil sedang meresmikan program launching program Puskesmas Terpadu dan Juara (Puspa) melalui video teleconference di Puskesmas Cikarang, Desa Karangasih, Kabupaten Bekasi serta dihadiri pula secara virtual oleh Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi.


“Terpilihnya Puskesmas Cikarang sebagai Puspa ini, karena dinilai telah sesuai kriteria puskesmas terakreditasi dan sudah memenuhi standar pelayanan puskesmas yang telah ditetapkan oleh Kementrian Kesehatan (Kemenkes-RI),” kata orang yang sering disapa kang Emil ini.


Memang, lanjut Emil, program tersebut, merupakan sebuah kolaborasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar yang didukung oleh Center for Indonesia’s Strategic Development Initiatives (CISDI) dalam memperkuat respon Covid-19 pada puskesmas. “Mudah – mudahan program puspa ini, dapat bermanfaat untuk meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat disetiap puskesmas yang ada didaerah Jabar,” pungkasnya. SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.