Tatap Porprov, Tim Golf Kabupaten Bogor Waspadai Duo Bekasi dan Kota Bandung

Pelatih, dan atlet golf Kabupaten Bogor berfoto bersama, di Palm Hill Sentul, beberapa waktu lalu. IST

BOGOR – Persiapan terus dilakukan Pengurus Cabang Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kabupaten Bogor menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2022 mendatang.

Untuk mempertahankan prestasi seperti pada tahun 2018 lalu, tim pelatih terus menggenjot program latihan. “Untuk Porprov  tahun depan, persaingan semakin sengit. Jadi, persiapan harus benar-benar maksimal,” kata pelatih Golf Kabupaten Bogor, Hendri, Jumat (26/2/2021).

Tim Golf Kabupaten Bogor sendiri ingin mempertahankan prestasi seperti tiga tahun lalu. Saat menjadi tuan rumah, PGI Bumi Tegar Beriman sukses menyabet tiga medali  emas, dan satu perak, dan dua perunggu. “Jelas tidak mudah untuk mempertahankan itu. Butuh persiapan yang matang. Terlebih Kontingen Duo Bekasi, dan Kota Bandung harus kita waspadai. Mereka punya atlet bagus,” sambung Hendri.

Sementara itu, Pada perhelatan Porda 2018, perolehan medali emas berasal dari nomor foursome putri, beregu putri, dan individual putri, sedangkan perunggu dipersembahkan dari foursome putra, foursome putri, dan individual putri.

Raihan emas pertama kali dipersembahkan pegolf putri Kabupaten Bogor, Giantika Mahardhika yang berpasangan dengan Juriah di nomor foursome putri, mengungguli pegolf Kabupaten Bekasi, dengan total skor 154.

Selanjutnya, pada nomor individual putri medali emas dipersembahkan Giantika Mahardhika dengan skor 222. Disambung di nomor beregu putri yang terdiri Gianti Mahardhika, Juriah dan Rayung Aulia Yasmin, dengan total skor 446.

Sedangkan medali perunggu diperoleh pasangan Alfred Raja Sitohang dengan  Ali Rafi pada nomor foursome putra, Juriah, Giantika Mahardhika, dan Juriah di nomor individual putri.

Capaian prestasi ini, disambut antusias para pendukung tim Kabupaten Bogor, karena diluar dugaan berhasil melampaui target medali yang dibebankan. “Untuk Porprov 2022 kemungkinan besar akan lebih sengit karena pegolf di Jawa Barat itu kualitasnya merata. Saya harap, kami bisa mewujudkan target. Training Camp penting dilakukan,  dan kami pun pasti melakukannya dengan protokol kesehatan yang ketat,” kata pengurus PGI Kabupaten Bogor, Rizki Akbar.

Sementara itu, Pegolf Kabupaten Bogor, Alfref Raja Sitohang, menargetkan satu medali emas untuk tim golf ‘Bumi Tegar Beriman’ pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 yang akan digelar di lapangan golf Parahiyangan, Kabupaten Bandung Barat.

Hal itu ditegaskan Alfred, di sela-sela Musyawarah Cabang Luarbiasa (Muscablub) Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kabupaten Bogor, di Palm Hill Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Rabu (18/11/2020), lalu. “Saya akan berjuang keras untuk bisa mempersembahkan medali emas bagi Kontingen Kabupaten Bogor di ajang Porprov 2022 mendatang,” ujarnya. =AIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.