Tatap Porda 2026, PABSI Kota Bogor Siapkan 20 Lifter Terbaik

Salah satu lifter prestasi binaan PABSI Kota Bogor, Muhammad Januar Abdul Hakim, tengah melakukan Angkatan pada saat sesi latihan, di GOR Angkat Besi Kota Bogor, Senin (8/1/2023). (Abriadi | Pakar)

BOGOR – Pengurus Cabang Perkumpulan Angkat Besi Indonesia (PABSI) Kota Bogor, akan mengajukan 20 nama lifter terbaiknya, kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor, dalam persiapan atlet menuju Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2026, yang akan digelar di Kota Bogor.

Hal itu dikatakan, Ketua Harian yang sekaligus pelatih kepala cabor angkat besi ‘Kota Hujan’ Muhammad Minan, Senin (8/1/2024).

“Kami akan mengusulkan 20 nama atlet kami kepada KONI. Sebab ke 20 nama ini termasuk atlet-atlet andalan kami. Jadi kami harus kirimkan semua nama tersebut untuk diverifikasi kembali oleh tim KONI,” kata Muhammad Minan.

Minan menjelaskan, dari 20 nama atlet yang akan diajukan ke KONI tersebut, kebanyakan pendatang baru. Namun para atlet baru itu sudah pernah menyumbangkan prestasi untuk Kota Bogor. Sehingga wajib bagi PABSI memasukan nama mereka kedalam daftar atlet yang bakal dikirimkan untuk Porda 2026 mendatang.


“Ada banyak atlet muda kami yang akan kami masukan dalam daftar atlet ke KONI. Tapi, bukan berarti mereka tidak berprestasi, meski pendatang baru di Porda 2026 mendatang, melaikan sudah berprestasi,” kata Minan menjelaskan.


Jadi tambah Minan, masing-masing nama atlet yang akan diajukan ke KONI nanti, ada kriteria, seperti contoh atlet andalan, atlet prestasi, serta atlet potensial. Tinggal sambung Minan, KONI yang menentukan berdasarkan hasil verifikasi.


“Yang pastinya, sebagai tuan rumah Porda 2026. Kami dari PABSI Kota Bogor, sudah mempersiapkan atlet-atlet terbaik kami. Bahkan terhitung awal Januari 2024 ini, atlet kami sudah kembali aktif berlatih,” kata Minan. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.