Tatap Babak Kualifikasi Porprov, Tim Bola Tangan Kabupaten Bogor Jajal Tim PON DKI Jakarta

Tim bola tangan putra Kabupaten Bogor, berfoto bersama dengan tim PON putra DKI Jakarta, di Gelanggang Olahraga (GOR) Laga Satria Pakansari, Cibinong, akhir pekan kemarin. IST

CIBINONG – Tim putra putri Bola Tangan Kabupaten Bogor, menjalani Try In dengan Tim Pekan Olahraga Nasional (PON) DKI Jakarta. Laga uji coba yang dilakukan Pengcab Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kabupaten Bogor, merupakan ajang pemanasan, sebelum bertanding pada Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2021.

Hasil laga uji coba yang dijalani tim putra, sangat memuaskan, karena tim putra mampu mengalahkan tim putra DKI Jakarta dengan skor 29-26. Sedangkan tim putri Kabupaten Bogor, harus menelan kekalahan dari DKI Jakarta putri dengan skor 25-8.

Ketua Umum ABTI Kabupaten Bogor, Irman Nurcahyan, yang langsung memantau pertandingan uji coba dengan tim PON bola tangan DKI Jakarta, mengaku puas dengan hasil yang diraih tim putra. Meski demikian, Irman menginginkan, performa terbaik tim putra harus bisa dipertahankan hingga BK Porprov 2021 digelar.

“Untuk tim putra, sudah cukup baik. Hanya saja yang perlu dievaluasi dan lebih ditingkatkan lagi performa tanding atlet oleh tim pelatih, yakni tim putri. Mengingat hasil laga uji coba kali ini, penampilan tim putri masih kurang maksimal,” tegasnya.

Kekalahan tim putri, lanjut Irman, merupakan PR penting bagaimana pelatih agar performa tim putri bisa lebih baik, baik itu dari segi fisik, maupun teknik bertandingnya. Karena tim putri juga ditarget medali emas pada Porprov 2022 mendatang.

“Kalau tim putra sudah pun bukti sudah cukup banyak mengalami peningkatan. Baik fisik maupun teknik. Namun perlu lebih ditingkatkan lagi sebelum bertanding pada BK Porprov 2021,” pungkasnya. ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.